Gak kerasa udah sebulan ternyata gue gak ngepos lagi. Lama ditinggal gak berarti tampilan blog ini gak gue apa-apain. Tampilannya udah ...

Tutor oh tutor

/
0 Comments

 Gak kerasa udah sebulan ternyata gue gak ngepos lagi. Lama ditinggal gak berarti tampilan blog ini gak gue apa-apain. Tampilannya udah beda sekarang, kayak penampilan gue yg makin kece *halah*

Beberapa hari yg lalu gue dapet sms dari direktorat kemahasiswaan yang sungguh sangat jleb sekali. Tidak hanya lewat pesan singkat saja. Gue pun mendapat e-mail dari direktorat. Waw sekali, segitunyakah nilai gue sampe dikirim pesan secara ekslusif seperti itu. Gue seneng ketika ada temen yg bernasib sama seperti gue yg dapet pesan ekslusif tersebut. Ternyata yg laen juga dapet begituan. Yak, gue sedikit lebay.

Yak, gue kena tutor karna UTS kemaren gue akuin emang ngaco abis. Gue gak tau mau belajar darimana, seperti tak ada acuan, gue hilang arah *halah*. Walaupun bahasan yg dipelajari gak jauh beda dengan di SMA, kalo gak belajar ya sama aja, bakal kacau, kecuali anda 'hoki'. Kenapa gue sebut 'hoki' disini, ini karena ujian kemaren bentuknya tuh pilihan ganda. Jadi kalo udah mulai puyeng gak ketemu jawabannya, tinggal menunggu sang cahaya menampakkan dirinya diantara pilihan-pilihan yang bergelimpang.

Gue belom tau jadwal tutor yg gue dapati. Jadi gue nanya-nanya sama temen yg juga ikut tutor. Dia bilang kalo tutornya itu hari jum'at. Hari jum'at. HARI JUM'AT!! *Yak, gue udah mulai lebay lagi* gile, jum'at adalah jadwal gue berkunjung ke rumah sodara, jadwal pembentukan kembali metabolisme gue yang sempat berkurang, jadwal gue berinternet ria dan segala jadwal menyenangkan lainnya. Jadwal tutor itu membelengu para tutorernya *salah istilah*. Jadwalnya mengganggu kebebasan gue. Gue mau pulang ke rumah sodara. Agghhh.....
Cukup, gue udah terlalu lebay. Karena masih belom percaya dan belom bisa menerima kenyataan ini, gue samperin tempat jadwal tersebut terpampang. Gue cek jadwal. Ternyata hari rabu malam. Rabu malam. RABU MALAM!!! yea, ternyata rabo, bukan jum'at. Gue selamat. Mungkin jum'at itu jadwalnya temen gue, makanya dia ngasih info seperti itu. Gue udah gak peduli lagi, yg penting gue tutor bukan hari jum'at, yg penting gue tidak terbelenggu karna tutor di hari jum'at, yg penting gue bebas. Hmmm....

Dapet tutor bagi gue gak masalah, malahan bagus. Gue jadi bisa belajar. Biasanya kemauan untuk belajar itu mungil. Gue jadi bisa dapet soal-soal sekaligus pembahasannya. Biasanya gue gak tau belajar darimana, biasanya gue hilang arah, namun kali ini lebih terarahkan. Gue jadi ada kegiatan dimalam hari. Biasanya gue cuma bengong-bengong gak jelas di asrama atau cuma tidur atau hanya makan mie atau bahkan cuma makan mie sambil bengong-bengong gak jelas sambil tiduran pula. Intinya dengan tutor ini kegiatan gue berubah menjadi positip (y).

Rabu malam gue berangkat tutor bersama temen yang bernasib sama. Berangkat kuliah di malam hari terasa sedikit berbeda. Gue gak tau, tapi mungkin hanya perasaan gue aja. Perasaan berbeda ini sempet disampaikan oleh temen gue. “ini yang ikut tutor nilainya pada kecil ya” “ini yang ikut tutor kok keliatannya yg kurang pinter ya *bahasa halus*” “ini gue ikutan tutor ya” *whattt*.  Emang ada rasa minder sedikit sih saat pertama ikutan tutor ini. Namun ternyata yang kutan gak cuma dari sms nista itu, ada juga yang ikutan tutor karena emang merasa butuh. Jadi gue menyimpulkan, sebagian mahasiswa masih ada yang belum menyerap dengan penuh materi yang telah mereka terima. So, dengan mengikuti program tutor ini, kita bisa meningkatkan atau mendalami materi yang dirasa kurang tersebut.

Masuk tutor pertama, gue dapet dosen yang lumayan tua. Rambut yang memutih sudah memenuhi kepalanya. Kurus. Suara yang aduhai tidak jelasnya pun sedap sekali bikin gue puyeng. Untung penjelasan tentang materi tutor kali ini mendingan walaupun harus menerka-nerka ucapan beliau yang sayup-sayup aduhai. Satu per satu soal dibahas. Dari yang gue bisa pahami sama tetep gak ngerti sama sekali.

Tutor sudah berjalan beberapa menit. Rasa kantuk belum menghampiri. Namun perut gue tiba-tiba rasanya gak enak banget. Seperti ada yang menggembung kemudian mengempis. GUE PENGEN KENTUT!!! Setdah. Gue bingung kenapa tiba-tiba rasa pengen buang angin ini muncul begitu saja. Perut gue mengembang, gue tahan bentar, mengempis lagi. Untung bunyi dan baunya belom hadir mengisi ruangan, kalo enggak bakalan muntaber seisi ruangan ini. Gue mencoba tegar menahan hasrat ini.

Sampe di luar gedung. Gue beraksi. Gue keluarin semua angin dalam perut gue. Sepanjang perjalanan sampe ke asrama gue jadi merasa cepet perjalanannya karna ada tambahan percepatan dari pembuangan angin ini. Gue juga bingung kenapa bisa gitu. Apa karna gue emang masuk angina tau gue yang kebanyakan makan angin (duit lagi seret). Mungkin saja itu malah menunjukkan kalo metabolisme dalam tubuh gue berjalan dengan baik *pembelaan diri*. Jelas aja, coba kenapa orang sakit sangat menantikaan saat mereka akan kentut? Ini karena metabolisme tubuh mereka sedang tidak berjalan dengan baik, sehingga untuk proses pembuangan angin ini jadi terhambat. Apabila mereka sudah mulai lancer mengeluarkan kentutnya, itu berarti menunjukkan bahwa metabolisme dalam tubuh mereka sudah berjalan normal kembali. Nah, itulah yg gue alami di malam itu.

Yak, intinya gue bersyukur udah ikutan tutor ini yang bikin gue jadi belajar kembali. Bikin gue tambah ngerti. Bikin gue ada kegiatan. Bikin gue mengetahui metabolisme gue berjalan dengan lancer. Dan berbagai manfaat lainnya.

Kentutlah selagi kau bisa, sebelum engkau di kentuti (penutupnya jelek banget)


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages