Gue paling suka jalan-jalan. Kemanapun itu yang penting gue bisa melihat tempat baru atau paling enggak bisa ngelepas penat gue lah. Nah, u...

Perjalanan

/
1 Comments
Gue paling suka jalan-jalan. Kemanapun itu yang penting gue bisa melihat tempat baru atau paling enggak bisa ngelepas penat gue lah. Nah, udah dari lama kelompok fisika gue ngerencanain untuk jalan-jalan. Tapi barulah hari sabtu yang lalu kesampean juga untuk melaksanakan rencana kami. Yak tujuan kami adalah Monumen Nasional (Monas) yang ada di Jakarta. Kenapa kami memilih tempat ini? Sepertinya kalo gue memberi alasannya bisa membuka aib orang lain. Jadi mari kita jadikan alasan "refreshing sebelum UAS" sebagai penggantinya.

Rencananya kami berangkat jam 11, karena salah satu dari temen gue yaitu anis, dia masih ada jadwal kuliah. Jadi sebagai teman yang baik, kita nungguin dia. Pagi sebelum berangkat, ada acara olimpiade asrama. Gue kebagian dokumentasiin. Karna kamera hasil pinjeman alhasil malah lebih banyak foto anak lorong sendiri *gagal profesional*. Abis dari ngedokumentasiin kegiatan itu, gue pergi ke sebuah tempat yang menjual boneka-boneka khas yang bernama boneka horta. Kakak gue pengen nitip boneka ini, jadinya gue survei dulu barangnya. Jadi bisa tau bentuk dan harga dari barang tersebut.

Gue menunggu ditempat kumpul. Seperti biasa, kalo masalah kumpul-kumpul begini pasti hal-hal yang berhubungan dengan pengaretan waktu pasti terjadi. Dan bener, gue udah nunggu lumayan lama, baru temen-temen gue, si anis dan titin baru pada dateng (padahal karna gak ada kegiata, kalo ada kegiatan mah ngaret juga). Kita langsung berangkat ke Monas.

Di antara kita bertiga, tidak satu pun mahluk yang mengetahui jalan menuju kesana. Kita hebat. Terlalu hebat. Oke, sebagai cowok, gue gak boleh terlihat gak tau jalan. Gue harus terlihat seolah-olah mengetahui jalan, agar kedua temen gue ini gak khawatir akan keselamatan hidup mereka. Untuk itu, gue kirim pesan ke temen gue, si jaro. Tapi dia gak bales-bales. Gue coba kirim pesan ke temen yang laen, si rani, juga gak bales. Oke gue harus tetep stay cool. Selama ada mulut yang mampu bicara, jadi tak mengapa. Namun ditengah keraguan gue si jaro akhirnya ngebales pesan dari gue. Dia nunjukin jalan. Gue masih bingung. Jadilah gue ngajak si jaro bareng kelompok fisika gue ke monas. Kita berempat berangkat bersama. Si jaro sebagai navigasi utama kita. Berangkat!!!

Tak lama dari itu ternyata si rani juga membalas pesan dari gue *akhirnya*. Karna ada si jaro, gue jadi ngajak si rani ikutan juga ke monas. Namun ternyata dia udah ada rencana lain, yaitu ngasih surprise ke jaro. Berhubung si jaro lagi gue bawa kabur, rani dkk jadi harus ikutan ke monas juga. Maaf ya kawan-kawan, hoho....

Oke balik lagi ke perjalanan. Gue paling bete saat nunggu busway. Setdah lama banget. Udah gitu setuap mau naek penuh. Bener-bener dah. Mending gue naek krl. Jadi kalo penuh masih bisa diatas. Seandainya busway kayak gitu, pasti banyak yang bergelantungan diatas. Yak udah ngelantur jauh, balik lagi. Jadi gue sebel banget nunggu busway yang lamanya gak nyantai abis. Untung sampe juga di stasiun gambir yang terletak di samping tugu monas.

Disini gue mulai ketawa-ketawa gak jelas bersama kedua temen gue si anis dan titin. Jaro mungkin bingung dengan tingkah 3 anak yang menetap di bogor ini jadi gila. Sebenernya itu karena sosok mahluk yang berada di sebrang kami. Mahluk berkulit putih, tinggi dan berambut pirang. Temen gue pengen banget bertemu dengan mahluk tersebut. Makanya ini merupakan momen terindah baginya, haha... (oke kalian gak perlu ngerti yang ini, bagi yang gak ngerti skip aja, bagi yang ngerti anda hebat)

Oke kita masuk monas. Langkah kami beriringan. Temen gue senengnya bukan main. Dia langsung nyanyi a thousand year dari christina perri. Petikan liriknya sepertinya pas banget dah.

....Watching you stand alone....
(sambil menatap monas yang berdiri tegak)

....one step closer.....
(sambil melangkah mendekati monas)

Dramatis sekali. Untung kegirangannya tidak terlalu berlebihan. Siapa tau dia tiba-tiba gegulingan di jalan, gigitin semak-semak yang ada di sekitar atau malah ngejilatin tuh monas. Oke imajinasi gue mulai ngaco. Saat itu kita menikmati indahnya monas di bawah terik mentari yang sadis abis. Hampir kaos gue jadi kayak rendeman cucian.

Rani yang sedari tadi mengirim pesan ke gue untuk mengetahui dimana posisi si jaro berada akan mulai melakukan aksinya. Gue ngajak ngobrol jaro terus biar dia gak terlalu memperhatikan sekeliling. Di sepersekian waktu itu, munculah rani dkk memberi surprise kepada jaro. Yea gue seneng ada kuenya *loh*. Jaro sebelumnya gak sadar bakal di kasih surprise begini. Namun dia mungkin mulai resah saat ngeliat gue sms-an mulu. Padahal gak cuma rani yang sms gue. Asik (padahal operator yang sms *sial*).

Kue ultah pun mulai dibagikan. Gue stay cool aja nunggu dikasih, biasanya gue langsung menggerayangi tuh kue dengan brutal. Dan seperti biasa, kalo acara beginian pasti tidak terlewatkan acara foto-foto. Oke rambut gue udah rada panjang. Jadi berkibar-kibar saat angin menerpa. Gue jadi mirip abang-abang alay. Ohh....

Kue udah abis. Perut masih laper *rakus*. Inilah saat yang tepat untuk ditraktir. Karena jaro itu baik sekali *tumben gue muji*, dia nraktir kami makan. Dia tau kebiasaan mahasiswa, yaitu mencari orang-orang yg ultah biar dapet makan gratis. Puas di traktrir, jaro, rani dkk pulang ke asalnya. Gue bersama anis dan titin masih tetep di monas, nungguin temen kita satu lagi si fachri yang sedari tadi belom terlihat kehadirannya.

Sekian lama menunggu, akhirnya temen gue si fachri dateng juga. Dengan celana pendek dan kaos bola, dia melangkah menghampiri kami. Angin berhembus yang menerpa rambut panjangnya seakan menyambut kedatangannya. Oke si fachri akhirnya datang juga. Kita melanjutkan acara foto-foto yang sempat tertunda. Ngobrol-ngobrol dan bercanda. Juga menyantap kerak telor yang mahalnya gak nyantai banget.

Oke mungkin hari itu terasa menyebalkan selama perjalanan. Mungkin hari itu terasa mengejutkan oleh perayaan ultah. Mungkin hari itu menjadi momen indah atas pencapaian yang diinginkan. Tapi yang gue rasa, hari itu indah, berkumpul bersama kawan, bercerita dan sebagiannya di bawah langit jakarta, namun tanpa kehadiran sang bintang.


You may also like

Powered by Blogger.

Pages