Isu tentang mundurnya jadwal UTS hari sabtu kemarin ternyata hanya hoax belaka. Gw yang pada hari jum'at telah merencanakan untuk meng...

Kekonyolan yang melanda

/
0 Comments

Isu tentang mundurnya jadwal UTS hari sabtu kemarin ternyata hanya hoax belaka. Gw yang pada hari jum'at telah merencanakan untuk menginap di jakarta timur ternyata gagal karna isu ini. Kebenearannya gw dapat setelah menelpon kawan di asrama. Hhh...

Jum'at yang lalu gw pergi ke salemba tempat kawan gw rani dan jaro bersemayam. Gw maen bersama ardan, rani, jaro dan dendi. Kegiatannya udah ada di postingan sebelumnya. Padahal rencana setelah maen bersama itu gw bakal nginep di jakarta timur tempat saudaranya dendi. Trus gw maen ke STIS bertemu muklis, suci, dian dan sipe. Tapi setelah mendapat info isu hoax itu, gagal sudah rencana gw. Padahal ada yang ngebet minta ditraktir tuh, haha...

Gw langsung pulang setelah maen bersama ardan, rani, jaro dan dendi. Berangkat dengan sigap, namun dapet kereta dengan lambat, penuh sesak karna tepat saat jam pulang kerja. Udah gw ceritain di postingan sebelumnya tentang kelancaran perjalanan sampe asrama. Gw selamat. Tapi tetep ada yg ngeganjel, yaitu UTS olahraga besoknya yaitu senam aerobik kreasi. Gw sama sekali gak tau gimana bentuk gerakan kreasi dari kelas gw karna baru nyampe malem hari. Beruntung setiba gw di asrama, gw langsung dapet video bentuk gerakan senam kreasi tersebut. Sebelum tidur gw baru ngejajal gerakan tersebut dan pastinya gak hapal sama sekali.

Jadwal UTS olaharaga pukul 6 pagi. Gw bangun dan langsung berangkat ke tempat ujian. Ngumpul dulu bareng anak kelas sambil latihan gerakan lagi. Masih aja gw gak tau gerakannya. Latihan cuma ikut sekali. Cocok. Kita latihan juga sambil nunggu dapet giliran maju. Di sela-sela latihan gerakan, ada pemberitahuan bahwa kelas gw maju sekitar pukul 10. Jam di tangan gw masih menunjukkan pukul 7. Masih lama. Gw langsung sarapan dulu trus balik ke asrama karna tiba-tiba rasa kantuk menghampiri gw dari tadi.

Gw di asrama, yang laen gak tau pada mencar kemana. Nyuci dulu karna cucian udah menumpuk sekali *tumben rajin*. Capek nyuci gw langsung tidur. Masang alarm jam 9 biar entar kebangun dan langsung berangkat lagi ketempat ujian. Gw tidur.

........

Alarm belom bunyi, tapi gw udah bangun jam 9 kurang. Gw sms nanya yang laen dimana, tapi gak ada yang bales. Gw berangkat. Di jalan gw ketemu sama anak kelas dan dia dalam posisi mau pulang. Gw bingung, beribu pertanyaan menghampiri *lebay*. Animasi tanda tanya seakan muncul di atas kepala gw. "lo pulang? Emang olahraga udah kelar" gw bertanya. "udah, dari tadi malah. Lo darimana?" jawab salah satu temen gw. "gw dari asrama, mampus gw belom ujian lagi" gw panik. "lo coba tanya ketua aja". Hening. Raut wajah gw berubah menunjukkan kepanikan gw. Gw cari sang ketua dari kelas gw. Akhirnya dia menyarankan gw untuk coba minta ujian susulan ke dosen. Agghh.....

Raut wajah gw masih belum berubah. Agak lebay emang, tapi gw suka terlalu memikirkan segala sesuatu yang terjadi, makanya seperti ini. Gw juga bukan tipe orang yang bisa nyembunyiin kepanikan yang sedang gw alami. Gw menghampiri sang dosen dan menjelaskan kronologis kejadian diskomunikasi dari percepatan jadwal tampil kelas gw dan alasan konyol gw balik ke asram untuk makan dan tidur. Dosennya sempet kaget dengan alesan gw yang konyol, enggak, konyol sekali itu. Juga karena cuma gw sendiri di kelas yang kayak gitu. Masyaallah. Untungnya sang dosen mengizinkan adanya susulan dan dilaksanakan pada hari itu juga.

Setelah semua kelas selesai baru gw melaksanakan ujian susulan. Gw dibantu dengan teman-teman kelas gw, soalnya gw gak tau gimana gerakannya. Mereka untungnya mau membantu gw. Kalo enggak, gw bakal terdiam membisu ditengah dentuman suara musik pengiring senam pada waktu itu. Gw mulai bergerak sambil mengikuti gerakan temen laen yang bisa dibilang hapal. Sampe di tengah perjalanan, temen-temen yang laen disuruh berhenti bergerak. Gw jadi gerak sendiri. Gw gak tau gerakannya gimana. Jadinya malah ngarang gerakan dengan disisipi gerakan yang masih diingat sampe selesai. Gw keringetan abis.

Selesai gw gerak-gerak gak jelas, mulai lagi gw ditanya setiap dosen yang hadir disitu kenapa gw telat, sendiri pula. Gw jawab lagi dengan alasan konyol itu. Kacau banget dah pokoknya. Beruntung dosen-dosennya sedang baik hati saat itu. Gw jadi gak ada masalah lagi. Thanks buat anak kelas gw yang udah ngebantuin. Buat habib, pano, iwan, bayu, angga, dan lain-lain (gw lupa namanya, hehe), makasih cuy.

Sebenernya masih ada rencana untuk berangkat ke jakarta timur hari itu kalo dapet giliran tampi pagi hari. Ternyata dapat masalah konyol begini. Gw jadi males banget dah mau pergi hari itu. Yasudahlah, kapan-kapan aja gw bakal berkunjung ke daerah kalian. Sip (y)


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages