Gw dapet kabar kalo temen gw si ikal gila, ardan mau maen ke Jakarta setelah UTS selesai. Gw langsung tergerak begitu tau akan renc...

Pertemuan itu

/
0 Comments


Gw dapet kabar kalo temen gw si ikal gila, ardan mau maen ke Jakarta setelah UTS selesai. Gw langsung tergerak begitu tau akan rencananya. Gw jadi memutuskan untuk ikutan maen waktu dia bakal ke Jakarta nantinya. Dan ternyata dia berkunjung ke sana adalah untuk bertemu dengan sang pujaan hatinya, rani *asik*. Inisiatif gw untuk ikutan maen malah jadi terlihat mengganggu mereka berdua. Untuk itu, gw ngajak temen yang laen biar rame, jadi yang gangguin bukan Cuma hanya dari gw aja, huahuahuha *jahat*.

Gw sama ardhan udah ngebahas soal kegiatan ini dari sebelum UTS, hanya kronologi kegiatannya masih belom tau apa aja. Gw mulai ngajak temen sekelas gw pas di SMA yang juga masuk IPB yaitu dendi dan apip. Sayangnya Cuma dendi yang bisa ikut, si apip ternyata masih ngurus laporan fisika (gw juga ada laporan padahal, haha). Gw juga ngajak jaro yang kost-annya deket sama rani. Dia juga sebagai penunjuk jalan karna gw belom pernah kesana. Rencana kegiatan ini jatuh pada hari jum’at kemaren tanggal 3 november.

Gw yang emang belom pernah berjalan-jalan keliling Jakarta masih belum tau daerah ataupun kendaraan yang bisa digunakan. Untuk itu sebelumnya gw berdiskusi sejenak dengan si jaro. Pertama lewat sms. Kemudian gak sengaja gw ngeliat akun skype-nya aktif. Jadilah gw skype-an bareng si jaro. Saat wajahnya muncul pertama kali di media video call ini ternyata tidak ada perubahan yang signifikan dari penampilannya, masih sama seperti dulu. Bagian yang gak berubah juga adalah kegilaannya. Gw kaget dia tiba-tiba mangap-mangap sambil ngomong “haloo, haloo”. Mungkin kalian gak kebayang bentuknya seperti apa. Tapi gw yang berbincang langsung dengan jaro gak tahan untuk tertawa, haha *peace*. Jaro juga tiba-tiba monyong-monyongin mulutnya kayak ikan. Gw kaget lagi. Alibinya sih dia lagi sariawan, jadi kayak gitu. Gw percaya aja. (y)

Tingkah jaro seperti itu masih bisa gw terima. Soalnya gw udah pernah skype-an sama orang yang sama absurdnya. Makin malam makin akut absurdnya. Beruntung gw pernah skype-an sama orang ini. Jadi kagetnya masih biasa aja. (semoga dia gak baca)

Pagi sebelom gw berangkat, masih seperti biasa gw melakukan ritual lari pagi gw sambil menunggu teman gw dendi bersiap-siap. Selesai melakukan ritual pagi, gw bersiap-siap dan sarapan terlebih dahulu. Barulah jam 9 pagi gw dan dendi berangkat dari kampus. Hebatnya saat gw baru mau berangkat si ardhan udah tiba disana. Sungguh semangat yang amat sangat luar biasa dah anak itu. Ternyata LDR tuh kayak gitu ya, haha

Beruntung arus kendaraan berjalan lancar. Macet yang tidak begitu menyakitkan. Jadwal kereta yang pas. Sungguh lancer hari itu. Gw turun di stasiun cikini sesuai dengan petunjuk yang dikasi jaro. Terus disambung dengan naek kopaja nomer 502 hingga ketemu dengan tempat makan ayam goreng. (inisial: mc’d). Sampe di tempat makan itu, ternyata sudah ada dua orang yang duduk disana. Yang satu kurus namun rambut ikalnya sudah berkurang dan yang satu lagi ‘lumayan’ gemuk, putih, berkerudung, masih masang wajah flat-nya. Yak, itu adalah ardhan dan rani. Wah, mereka pasti udah nunggu lama. Tapi ternyata si jaro belom dateng, padahal dia bilang mau jemput disitu, hhhh.

Kita saling berjabat tangan dan menanyakan kabar masing-masing serta melakukan obrolan-obrolan kecil untuk perjumpaan kami yang bisa dibilang perjumpaan pertama di kehidupan baru ini *aahhh*. Barulah si jaro dating dengan senyumannya seperti biasa. Beruntung bukan mulutnya yang lagi monyong-monyong kayak ikan seperti saat malam itu. Mereka masih sama. Tidak terlalu berubah. Ardhan yang masih punya pemikiran gilanya. Wajah rani yang terkadang masih memunculkan flat face-nya dan humor spontan yang tidak disangka. Dendi yang terkadang masih terlihat kayak orang bingung. Jaro yang suka garing. Mungkin gw yang sedikit berubah. Gw tidak terlalu pemalu dan pendiam seperti dahulu atau bahkan gw udah berubah jadi keren *hooeekk*. Mungkin perubahan yang terjadi hanya di penggunaan bahasa yang lebih kompleks saja. Candaan berat dan ringan keluar silih berganti seperti biasa di tengah obrolan kecil ini.

Karna ini hari jum’at, kami para pria jum’atan terlebih dahulu. Baru setelah itu dilanjut makan siang. Kami memilih makan di rumah makan padang. Udah lama kayaknya gw gak makan masakan padang. Gw yang biasa mesen perkedel kalo gak telor dadar kini gw milih ayam goreng, keren gak tuh. Cuma apa ini, nasinya dikit bener dan ayamnya kecil. Masyaallah. Gak kenyang gw makan itu. Langsung laper lagi gw.

Abis makan kita menuju XXI. Kita nonton James Bond skyfall. Dapet tiket yang jam 3. Gw mikir lagi sejenak. Selesainya jam setengah 6. Asrama gw harus masuk jam 9 dan gak boleh telat atau akan dikenakan hukuman. Perjalanan kalo gak macet 2 jam. Sepertinya gw masih bisa selamat sampe asrama. Sepertinya. Gw gak mikirin itu lagi.

Saat film diputar. Adegan pertama muncul. Film bergenre action pasti pertamanya langsung nunjukin aksi mereka yang sedang kejar-kejaran nangkep penjahat. Dibagian ini nih gw juga ikut beraksi. Saat aksi kejar-kejaran berlangsung, gw beraksi ngeganti sim card dari hp gw yang X5 ke hp gw satunya yang X1. Batre hp gw tinggal sebatang cuy. James Bond harus berhadapan dengan medan jalan yang ramai untuk mengejar sang tersangka, gw harus berhadapan dengan gelapnya teater 1 waktu itu. Gw berjibaku mengeluarkan satu persatu kartu sim dari satu hp ke hp yang lainnya. Adegan kejar-kejaran selesai dengan tertembaknya james bond oleh rekan kerjanya sendiri. Gw juga berhasil memindahkan kartu ke hp X1 dan menyalakannya kemabali. Gw merasa keren saat itu *halah*. Lagu adele – skyfall langsung berkumandang seraya jatuhnya james bond ke sungai. Lagu pengiring ini terasa indah banget menurut gw. Gak tau kenapa tapi gw ngerasa asik aja dengernya di tambah balutan animasi pembuka dari film ini. Gw jadi suka sama lagu ini.

Di pertengahan film, muncul sebuah sms yang bikin gw jadi gak fokus sama film ini. Itu adalah sms update score game papertoss yang baru-baru ini sering gw maenin. Dia mencapai best score yang bikin gw males maennya tapi tetep kepikiran aja, jadi gak fokus. Mana si jaro bau cowok pula, ini gara-gara dia make parfum cowo, buset dah. Trus kenapa disebelah gw tiba-tiba make masker. Masyallah. Gw gak sebau itu kok.

Film beneran selesai jam setengah 6. Gw kembali teringat waktu tempuh perjalan pulang gw ke bogor lagi. Selesai solai asar dan magrib, gw berangkat ke bogor dari stasiun cikini. Mereka nganterin gw. So sweet banget *halah*. Jam 6 lewat gw udah ada di stasiun, tapi bau dapet kereta jam 7. Gw tarik napas. Mungkinkah masih ada kesempatan kecil untuk bisa masuk asrama dengan gak telat. Gw panik. Gw langsung sms tiga kakak kelas sekaligus yang bisa ditumpangi gw untuk semalam saja. Gw dapet satu orang yang siap menampung gw. Kepanikan gw mereda. Gw jadi lebih nyantai karna gak perlu harus tidur di masjid karna telat masuk asrama.

Sampe di stasiun jam 8. Masih ada 1 jam lagi jam malam asrama. Jalanan tiba-tiba lancar. Tidak ada macet yang berarti selama perjalanan. Angkot yang biasa ngetem pun langsung jalan. Lancar sekali waktu itu. Gw tiba di kampus pukul 9 kurang. Masih ada kesempatan sampe asram tepat waktu. Gw gak jadi telat, yea. Luar biasa sekali. Dramaga yang biasanya macet, tiba-tiba lancer sekali. Dramaga emang cantik kalo lagi gak macet gitu.

Yak, pertemuan kali itu sangat menyenangkan sekali bagi gw. Bertemu dengak kawan lama. Sharing pengalaman baru masing-masing. Sayangnya gw gak sempet poto bareng mereka. Seharusnya kita poto bareng biar buat iri yang laen, wakaka. Yah senoga di pertemuan kita yang laen, kita bisa poto bersama. Di pertemuan itu kita bisa lebih rame lagi dan bisa menjadi lebih hebat lagi. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tapi dari perpisahan itu aka nada pertemuan lagi yang baru. Begitu berlangsung berulang-ulang. Di pertemuan itulah nanti kita akan saling berbagi rasa, pengalaman, cita, cerita, bahkan cinta atau apapun itulah. Di pertemuan itu.


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages