Setelah sekitar sebulan lebih gw menjalani masa-masa pengangguran, akhirnya gw akan kembali merasakan sekolahan lagi. Gw udah jadi mahas...

Masuk Asrama

/
2 Comments

Setelah sekitar sebulan lebih gw menjalani masa-masa pengangguran, akhirnya gw akan kembali merasakan sekolahan lagi. Gw udah jadi mahasiswa, yeaa!!

Institut dimana tempat gw sekolah nantinya, mewajibkan para maba (mahasiswa baru) untuk tinggal di asrama selama satu tahun. Jadi selama setaun kedepan gw bakal tinggal di asrma, lepas dari keluarga, lepas dari kawan-kawan, lepas dari segala kenangan yg masih terkenang, halah.

Tanggal 31 gw udah harus berada di asrama, jadi mulai dari tanggal 29 gw udah berangkat. Mengapa? Bukan karena tempat gw jauh sekali (bogor-lampung deket ei), melainkan gw mau mengunjungi rumah sanak famili yg ada di daerah tanggerang dan jakarta.

Gw berangkat dengan hanya membawa perlengkapan seadanya saja, karna cuman sekitar seminggu lebih disana, trus kita boleh pulang untuk libur lebaran.

Gw menginap selama 2 hari di tempat saudara gw. Baru tanggal 31 pagi gw berangkat dari jakarta ke bogor.

Berbekal pengetahuan kakak gw yg udah pernah mengunjungi institut ini SEKALI. Yak, kata itu gw gedean biar memperjelas bahwa apabila kita baru sekali pergi ke suatu tempat yg sebelumnya tidak kita ketahui, belom tentu kita bisa mengingat jalannya dengan jelas. Itu yg rasakan. Kakak gw masih suka lupa jalurnya. Beruntung kita bisa tiba dengan selamat. Namun tetap masih nyasar saat pencarian asramanya.

Di asrama, gw registrasi ulang terlebih dahulu. Gw yg belom mengetahui kalo masuk asrama itu gg boleh make alas kaki dengan santai memasuki ruangan dengan bersepatu. Gw seperti jadi orang yg tidak punya adat. Kacaunya 2 kali gw melakukan hal ini. Okeh, gw bukan mau dan gg bakal mau mencoreng nama baik lampung dengan tidak menunjukkan norma kesopanan yg gw miliki. Jadi tenang aja, kalo ada yg nanya asal gw dari mana, bakal gw jawab, "bukan dari lampung", clear *salah*.

Saat registrasi ulang, gw juga sekalian mencari kamar gw. Namun nama gw tak ada satupun di kertas pengumuman kumpulan nama-nama orang yg dapet kamar asrama. Mampus. Masa gw harus tidur di lapangan, gg lucu banget kan itu. Akhirnya gw nanya ke panitia. Ternyata nama gw tidak tercetak. Oh. Kaget gw. Gw dapet kamar nomer 2 gedung C1. Namun di lembar pengumuman itu, setelah nama seseorang dari kamar 1, langsung lanjut ke kamar 3. Buset. Gw udah gg di anggep lagi. Untungnya masalah itu bisa terselesaikan. Gw ngambil kunci dan langsung menuju kamar.

Satu kamar berisi 4 orang. Namun baru 1 orang yg gw temui di kamar gw. Namanya iril. Asalnya pekalongan. Gw juga pernah ke pekalongan *penting*. Dia masuk lewat jalur undangan, makanya udah dari sebulan yg lalu tinggal di asrama dan menantikan kami para peserta snmptn jalur lain yg baru masuk, termasuk menantikan gw *ENGGAAKKK!!!*.

Orang selanjutnya yg sudah tinggal di kamar 2 ini pula adalah galih. Orang medan. Gw belom pernah ke medan *penting lagi*. Sama seperti iril, dia juga masuk lewat jalur undangan. Jadi sudah merasakan penderitaan di asrama ini selama satu bulan.

Orang ketiga bernama fensa. Asal surabaya. Gw kepengen ke surabaya *masih penting*. Dia sama seperti gw, masuk lewat jalur tulis. Gw ngerasa ada yg aneh dari anak ini. Soalnya pas masuk kamar dia itu masih gondrong, trus tiba-tiba ngilang. Pas ketemu lagi udah botak. Sukses di kamar gw ada avatar *no offense*.

Kesan pertama emang agak canggung. Maklum baru pertama kali bertemu. Gw juga orangnya canggungan, jadi mungkin bakal memakan waktu sedikit lama untuk menyesuaikan.

Setelah kamar dirasa layak. Tempat selanjutnya yg menjadi perhatian gw yaitu WC. Yak, kenapa WC yg jadi perhatian selanjutnya? Itu karna ini adalah suatu tempat suci untuk melakukan tugas mulia. Jadi kalo tempatnya tidak nyaman, kekhusyukan pun sulit didapat. Beruntung sang WC ini lulus SNI. Gw aman.

Di asrama cuman di sediakan sebuah lemari, kursi, meja belajar, tempat tidur, lampu belajar dan kasur. Barang-barang keperluan laen harus bawa sendiri, misal bantal, guling dll. Ibu gw yg heboh langsung beli bantal, guling, sprey, ember, hanger, ciduk, dll. Gw sih mikirnya santai aja. Tapi kalo ibu gw gg kayak gitu, entah gw bakal beli peralatan itu apa enggak *bersyukur*.

Siangnya ibu gw pulang dan gw dittinggal. Resmilah gw menjadi anak perantau yg tinggal di asrama.

PS: gw ngepost di asrama jadi rada aneh gini, harap maklum




You may also like

2 comments:

Abi Ghifar Rapanza said...

gilos! singkat padat jelas gini fizh.

Hafizh said...

sorry bi, kalo dari hape jadi aneh

Powered by Blogger.

Pages