Manusia pada hakikatnya suka jalan-jalan. Loh, kok ini malah jadi kayak postingan sebelomnya.  Oke Lupakan. Manusia, dulu sangat sena...

Masuk Asrama (jalan-jalan)

/
0 Comments
Manusia pada hakikatnya suka jalan-jalan. Loh, kok ini malah jadi kayak postingan sebelomnya.
 Oke Lupakan.

Manusia, dulu sangat senang berjalan. Jelas aja, jaman dulu kan belom ada kendaraan secanggih sekarang. Mereka terbiasa jalan kaki. Oleh karna itu, mungkin kaki mereka lebih gede dari kaki tukang becak. Mungkin juga jari kelingking kakinya lebih gede dari jari kelingking tangannya *penting banget ini*.

Postingan kali ini bukan tentang gw yg mengambil alih profesi tambahan sebagai tukang becak buat nambah penghasilan sehari-hari. Bukan, bukan. Ini tentang gw yg berjalan. Yak, gw yg berjalan. Oke biar jadi tiga kali, gw yg berjalan (ini selalu jadi bagian gg penting).

Kegiatan gw kemaren di asrama hanya hari-hari tertentu aja. Jadi ada hari-hari yg kosong kegiatan. Gw kadang maen bareng sama teman satu kamar gw atau satu lorong asrama. Tapi mereka yg masuk lewat jalur undangan, hanya weekend aja bisa maennya. Mereka harus kuliah paginya dan pulang di sore hari. Itu membuat gw jadi kesepian (loh). Jangan mikir yg aneh-aneh. Gw cukup bosen juga kalo di asrama sendirian doang. Karna itu gw biasanya ngajak temen gw yg sama-sama dari jalur tulis buat jalan-jalan.

Jalan-jalan pertama yg gw pikirkan itu adalah mengitari kampus gw. Karna tempatnya lumayan luas, jadinya gw milih untuk bersepeda. Namun gw gg bisa minjem sepeda karna belom punya KTM (kartu tanda mahasiswa) *ini sebelum gw registrasi ulang*.
Karna gg dapeet sepeda, gw bersama teman gw berkeliling dengan berjalan kaki. Pilihan yg baik dan menyehatkan diri memang ini *menghibur diri*. Gw bersyukur cuaca disini gg terlalu panas (waktu itu). Mungkin karna sering ujan disini, jadi kondisi cuacanya mengikuti (mungkin).

Gw berjalan mengitari kampus gw. Melihat sekeliling sembari menghapal jalur-jalur setiap fakultas yg ada. Melewati jalur tiap fakultas yg berliku-liku karna gw ngerti struktur bangunan ini (sampe sekarang gw masih suka nyasar, serius). Berjalan terus walaupun di terpa oleh terik mentari (kenapa bahasa gw jadi puitis gini).

Semangat sih masih ada di awal-awal perjalanan. Tapi pas udah siang, semangat gw udah turun. Rasa capek udah menghampiri. Mana ini lagi puasa. Jadi capeknya meningkat, pahalanya juga meningkat *ini sesat*. Karna udah kerasa capek. Gw bersama temen gw mampir di sebuah masjid yg kami temui. Tidur sejenak untuk menghilangkan rasa lelah. Gg kerasa gw dan temen gw tidurnya ampe asar. Yak gw tau ini masjid bukan tempat kamar untuk tidur *tak patut dicontoh*.  
Gw pulang ke asrama.

Di hari yg laen.

Gw udah dapet KTM. Tibalah saatnya gw bisa bersepeda keliling kampus tanpa harus berjalan kaki. Gw bersama temen gw yg juga dilanda kekosongan kegiatan (lagi).

Karna menggunakan sepeda, tidak berjalan kaki. Gw gg mikirin lagi jalur yg bakal gw tempuh. Ternyata jalur dari asrama gw menuju keluar itu jalanan menanjak. Gw sih fine-fine aja. Kayaknya nanjak itu enak. Di komik yg gw baca tentang sepeda, mereka bisa nanjak dengan santainya (ini di komik). Di tambah juga dengan sepeda yg bisa naek-turun gigi. Gw pikir dengan mengatur gigi rendah kita bisa dengan nyantainya nanjak seperti saat sedang mengendarai motor. Kenyataan memang berbeda. Paha gw cepet banget capeknya ngayuh tu sepeda selama menempuh tanjakan ini. Berat banget sumpah. Ternyata komik itu menyasatkan, masa bisa bersepeda nanjak dengan santainya (sekali lagi, ini komik). Udah enggak kuat lagi, gw dorong sampe nemu jalan yg lebih datar.

Gw melanjutkan bersepeda mengitari kampus di jalan yg cukup datar. Sambil melihat sekeliling serta menghapal kembali jalur-jalur yg udah pernah gw lewatin. Tapi lagi-lagi terik matahari menyengat. Capek karna puasa juga sudah mulai menghampiri. Gw balik ke asrama kembali. Karna saat pergi jalur yg gw lewati adalah tanjakan, saat pulang adalah hal terindah, TURUNAN. Oke banget tuh emang. Gw jadi gg perlu nyiapin paha buat ngayuh sekuat tenaga sampe ke tempat tujuan. Paha gw bahagia *cium paha*.

Gw masih punya hari-hari tanpa kegiatan. Mereka, teman-teman gw yg masuk lewat jalur undangan pun masih mendapat kuliah. Gw ngajak temen gw lagi buat jalan-jalan. Bukan lagi untuk keliling kampus. Bukan juga buat ngehedon di tempat perbelanjaan tertentu. Gw Cuma mau tau jalur menuju ke kampus gw doang.

Gw bersama teman gw yg sama-sama gg tau mau kemana ini naek angkot menelusuri jalur yg sedikit gw ketahui. Gw berkeliling naek angkot sambil mango’-mango’ karna gg tau jalan. Setelah dibuat keliling sama tuh angkot, gw baru sadar, ini angkot jalurnya muter-muter banget. Kebanyakan jalur yg digunakan hanya satu sisi. Maksudnya kebanyakan cuman satu jalur, jadi gg bolak-balik gitu. Jadi kalo kita mau kembali ke tempat yg dua jalur (bolak-balik gitu), kita bakalan dibawa muter jauh banget dengan memakan waktu lebih lama.*

*semoga pembaca mengerti maksud paragrap yg ini

Tak lupa gw mengunjungi sebuah tempat perbelanjaan supaya jadi anak gaul dan alay (lah). Yah, seenggaknya gw bisa tau tempat refreshing di kala penat. Bisa juga jadi tempat ngehedon kalo ada duit *cadas*. Yg penting dari tempat perbelanjaan itu ada toko bukunya, jadi bisa baca buku gratis disitu. Oh iya, kursi-kursi umum juga penting tuh kalo kita capek nantinnya *ngelunjak*.

Hidup ngehedon!!!
Hidup mahasiswa!!!


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages