Ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya. Selesai segala urusan masuk asrama, esoknya adalah acara daftar ulang untuk jalur ter...

Masuk Asrama (registrasi)

/
0 Comments


Ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya.

Selesai segala urusan masuk asrama, esoknya adalah acara daftar ulang untuk jalur tertulis (jalur undangan sudah terlebih dahulu). Sebelum acara daftar ulang, paginya diadakan apel terlebih dahulu yg katanya bakal ada tiap harinya (gw cuman merasakan sekali doang). Apel tersebut cuma menjelaskan tentang tata tertib dan urusan-urusan kedisiplinan. Gw gg begitu denger apa penjelasan selama apel berlangsung. Ngantuk bener soalnya gw. Entah kenapa disini tiap pagi gw ngerasa ngantuk mulu. Mungkin karna pas masih dirumah, jam-jam saat apel pagi ini gw pakai untuk tidur.

Acara daftar ulang sekitar pukul 8 pagi. Tapi apadaya budaya ngaret masih membekas di hati setiap insan, termasuk gw juga. Gw baru berangkat dari asrama sekitar jam 8-nan. Ternyata masih belom terlalu ramai (memang bekasnya susah hilang).

Gw mulai ngantri. Antrian gw tidak terlalu panjang untungnya, tidak seperti teman gw. Kita dateng barengan, tapi gw duluan yg kelar. Beruntung.
Ternyata pendaftaran ulangnya dilanjut besok. Gw gg ngerti kenapa. Hari itu kita cuman disuruh dateng doang, nampang muka, dikasih kertas, kelar. Apa ini? Padahal di jadwal tidak ada pendua-an (bener gg ini) pelaksanaan daftar ulang. KENAPA??? MENGAPAAA?? *lebay*.

Keesokan harinya. Daftar ulang tiap orang ternyata beda jadwalnya. Itu mungkin untuk mengatasi desakan ramainya para mahasiswa yg akan datang.

Gw dapet yg jam setengah 10. Gw jadi bisa tidur dulu sebelomnya. Tidak ada apel juga seperti yg telah diberitahukan. Gw aman, bisa tidur pules.

Gw berangkat jam 9 dari asrma. Gw mencoba mengilangkan budaya ngaret yg bersamayam dalam diri gw ini. Ternyata udah pada rame. Gw kira daftar ulang ini cuman ngumpulin berkas terus kelar. Ternyata gw salah. Daftar ulang ini ada urutannya:
Ngumpul berkas > Ngumpul data KTM/ATM > Tes urin > Tes darah > Bagi almamater

> Ngumpul berkas

Pada bagian ini, gw kira cuman ngumpul-ngumpul berkas biasa. Tapi ternyata setelah gw perhatikan, ada yg di wawancara gitu. Ada juga yg di suruh nyanyi. Buset dah, ini daptar ulang atau kontes idol. Gw kira gw bakal disuruh nyanyi juga, jadi sambil nunggu, gw sambil milih lagu yg bakal gw nyanyiin kalo tiba-tiba pemeriksa gw ternyata juri idol *enggak banget*. Beruntung pemeriksa gw gg aneh-aneh, jadi gw bisa lewat tahap ini dengan aman.

Okeh, gw cuman kaget aja tiba-tiba ada yg disruh nyanyi dan dia ngebawain lagu ‘you are beautiful’nya cibicibi. Ohh. Untung gw enggak joget *loh*.

> Ngumpul data KTM/ATM

Ini bagian paling enak. Kita cuman ngumpul form yg udah dibagi kemaren. Cuman karna penuhnya mahluk-mahluk yg mau ngumpul form ini, jadi desak-desakkan. Ini juga karna antrian yg udah ngaco bentuknya.

> Tes Urin

Ini bagian paling lama gw nunggunya.

Selesai dari tahapan sebelomnya, gw harus nunggu orang-orang yg mau membuang urinnya secara bergantian. Gw kebagian antrian di atas (antrian dari bawah ke atas). Ini berarti giliran gw masih lama (banget). Mana kemampuan seseorang untuk membuang urin itu berbeda-beda. Ada yg cepat, ada yg lambat, ada yg lama banget karna udah pipis sebelomnya. Gw mencoba sabar aja. Namun manusia-manusia yg tidak sabar itu pun mulai beraksi. Mereka mulai memotong jalur antrian saat terjadi perpindahan dari atas ke bawah. Gw yg kesal melihat itu pun jadi ikut melakukannya *tak patut dicontoh*.

Akhirnya gw udah berada pada bagian terdepan. Sesaat hampir tiba giliran gw, acara diberhentikan sementara untuk istirahat siang. APA INI???? KENAPA SAAT GILIRAN GW!!!! *lebay lagi*. Gw rasanya pengen ngelepas urin ini dan gw sembur ke sembarang tempat.

Istirahat siang selesai. Gw kembali ke antrian depan lagi. Tapi gw ngerasa berbeda dari antrian sebelomnya. Ternyata para mahluk yg tidak sabaran itu udah pipis duluan, jadi tinggal ngasih urin dia aja. Sial, gw terlambat satu langkah menuju WC. Gw tetep pada antrian sebelomnya sampe giliran gw tiba.

Selesai pipis gw nunggu nama gw di panggil. Nama gw udah belakang-belakang karna didahului oleh mereka yg tangkas-tangkas itu. Gw duduk dan termenung dalam waktu yg lama. Temen gw yg bisa diajak ngobrol malah udah duluan. Parah banget emang masalah antrian ini.

> Tes darah

Nama gw dipanggil, gw masuk antrian selanjutnya yg udah mendingan dari sebelomnya. Lepas dari serobot-menyerobot, tapi masih ramai (yaiyalah).

Pertama di tes tekanan darah terlebih dahulu. Dari situ dapet kertas hasil tes urin. Baru kemudian tes darah.

Dari hasil urin itu yg bikin gw lumayan tercengang. Gw perhatikan tiap lembar yg di dapet oleh orang lain. Gw ngerasa ada yg beda dari kertas gw dan yg lain. Gw cek lagi. Ternyata itu tentang hasil tes urinnya. Pada bagian protein tertera lambang + (positip), padahal yg laen negatip. Gw coba mengingat-ingat pelajaran SMA dahulu untuk mencari tau apa yg terjadi dengan gw. Yak, gw lupa. Karna penasaran, gw sms kawan gw yg mungkin tau. Gw dapet balesannya. Katanya kalo di urin masih ada protein, itu bisa aja kena penyakit albuminuria, kerusakan pada ginjal. Okeh, gw shock sementara. Gw gg ngerti apa-apa. Disitu ternyata ada dokter yg ngasih tau kalo itu bisa karna kurang minum. Okeh, gw sedikit lega, seenggaknya gw masih bisa minum nantinya. Tapi emang kalo kita kurang atau kelebihan minum itu emang bisa berdampak pada ginjal kita (nyari di internet karna penasaran).

Lepas dari situ, masih ada antrian panjang menuju pengambilan almamater.

> Bagi almamater

Sumpah, gw udah capek bener berdiri terus selama masa pengantrian ini. Pinggang gw pegele banget. Ngeliat antrian makin gg tahan gw. Jelas aja, kalo ngambil almamater ini kan perlu ngukur yg pas jadi memakan waktu sedikit lama untuk tiap orangnya. Gw sih masih bersyukur, soalnya lebih kasian lagi antrian di belakang gw yg masih tampak ramai.

Gw dapet almamater. Itu pukul 4 sore. Gw capek banget dan langsung menuju asrama untuk istirahat. Gw sungguh gg tega karna pendaftaraan ulang ini terlalu lama. Tapi setelah gw tanya kakak gw, ternyata dia selesai ampe magrib. Okeh gw bersyukur sekali lagi. Tapi pas nyampe di asrama temen gw bilang dia dari siang udah kelar. Gw tidur. Males ngebahas lagi.

NB: Sorry postingan pada telat. Ini masalah koneksi dirumah gw yg hilang untuk beberapa waktu. Maaf juga nantinya bakal ada postingan yg menumpuk.




You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages