Manusia pada hakikatnya mempunya suatu hasrat masing-masing untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu hasratnya yaitu berbelanja. Yaps...

Masuk Asrama (belanja)

/
0 Comments

Manusia pada hakikatnya mempunya suatu hasrat masing-masing untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu hasratnya yaitu berbelanja. Yaps, manusia berbelanja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yg belum terpenuhi. Kenapa tulisan gw jadi kayak lagi dapet materi di sekolah gini. Okeh, intinya postingan ini tentang gw yg sedang di asrama ini mencoba mengisi kebutuhan hidup gw sendiri dengan salah satu cara yg tadi gw sebutkan, berbelanja.

Setiap mahluk-mahluk asrama pasti udah diberikan jatah masing-masing dari kedua orang tua mereka untuk mengisi kebutuhan hidup mereka nantinya. Hanya saja pasti berbeda pada tiap orangnya. Inilah saat dimana kita harus bisa mengatur keuangan sebijak mungkin. Hemat sih perlu, tapi enggak sampe pelit juga untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Kenapa gw jadi sok bijak gini. Sebenernya ini dari pengalaman gw sendiri yg mo hemat malah terlihat pelit.

Salah satu pemenuhan kebutuhan sehari-hari itu makan dan minum. Yak, karna ini lingkungan kampus, pastinya banyak warung-warung makan yg berlimpah ruah. Hanya saja yg membedakan semua itu adalah rasa dan harga. Masalah kenyamanan sih gg terlalu penting bagi gw. Yg enting udah bisa makan aja sungguh bersyukur gw. Jadi enggak usah ngenyek (loh apa ini).

Gw enggak terlalu tau harga-harga makanan di tiap warung sekitar kampus gw. Oleh karna itu, Gw memulai wisata kuliner tiap harinya di warung-warung makan yg berbeda. Gw mulai bereksperimen tiap harinya untuk mengukur biaya yg harus gw keluarkan tiap makanannya. Eksperimen gw sering gagal. Gw gg tau kenapa. Di warung yg sama, dengan makanan yg sama, namun penjaga yg berbeda akan menghasilkan harga makanan yg berbeda. Waw. Gw cukup kaget. Meskipun cuma beda sekitar 500-1500, tapi itu sangat menyakitkan kantong gw *terlihat pelit*.

Makanan favorit gw selama disana adalah telor. Kenapa telor? Karna telor itu murah, trus karna telor murah dan terakhir karna telor murah. Oke udah sampe 3 kali gw nulisnya, berarti telor itu murah (apaan sih). Karna hal ini gw terlalu kegirangan untuk beli telor mulu. Sampe suatu saat gw ke suatu warung makan yg belom pernah gw kunjungi sebelomnya dengan memilih makanan sejati pilihan mahasiswa (kayaknya) selan mie, yak telor. Tapi apa yg gw terima, harganya sungguh membuat gw tidak menyangka dan tidak kepikiran. Harganya 2 kali lipat dari yg biasa gw beli. Buset. Tempat apa ini? Ini warung penghancur dompet mahasiswa. (sebenernya gw yg gg bisa milih perpaduan makanannya)

Kegirangan gw akan telor makin berlanjut. Makin sering aja gw makan telor. Sampe gw sms-an ama temen gw tentang gw yg heboh makan telor ini. Kata dia jangan keseringan juga makan telor entar jerawatan. Entar jerawatan. Yak, entar jerawatan. Tiga kali lagi gw tulis dan gg tau maksudnya apa ini. Gw kaget seketika. Menghentikan sejenak makan telor gw saat itu setelah membaca jawabannya. Gw langsung melihat wajah gw di kaca. Ternyata jerawaat gw banyak juga. Sialan kau telor! (oke, sebenernya gw emang udah jerawatan entah kebanyakan makan kacang ato telor, ato bahkan karna banyak yg suka gw *hooooeekk*)

Mengetahui hal itu, gw mulai makan bervariasi. Mulai dari ayam, ikan dan yg lainnya. Semoga wajah ini makin bener.

Peralatan-peralatan di kamar seperti sapu, setrika, ato yg lainnya sudah tersedia di asrama ini. Jadi, gw gg perlu mengeluarkan kocek untuk yg satu ini. Yg gw belum ada adalah peralatan makan, mandi dan nyuci. Untuk itu gw ngajak temen gw belanja bareng-bareng karna kita sama-sama belom ada perlengkapan untuk yg satu ini.

Gw mulai ngubek-ngubek tempat perbelanjaan di sekitar kampus gw. Mencari-cari barang yg di perlukan. Disini gw berharap banget gw punya kemampuan seperti ibu gw, yaitu jago nawar. Gw sama sekali gg bisa nawar. Kalo nawar juga paling cuman beda dikit dari harga yg disebutkan oleh penjual. Berbeda dengan ibu gw yg bisa dapet barang setengah dari harga aslinya, huhu.

Gw juga baru sadar, ternyata barang-barang yg gw pake selama ini mahal-mahal juga. Kalo gg pinter-pinter milih harga, bisa gawat.

Dapet semua barangnya, gw balik ke asrama lagi. Gw udah punya sedikit pengalaman dan kemampuan untuk menawar. Untuk belanja selanjutnya udah siap. Baiklah, selanjutnya pasti dapat barang-barang yg murah meriah jadi mudah *terlihat pelit*.

Yah, gw perlu berlatih banyak untuk hal-hal berbelanja ini. Perlu juga menemukan tempat-tempat istimewa para mahasiswa yg berisikan barang-barang super murah. Semoga saja gw bisa menemukan tempat itu dan bisa ngehedon bareng teman-teman (loh).


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages