Yap, liburan ini gw gg ada kerjaan sama sekali. Sebenernya bukan liburan sih, melainkan kekosongan setelah  ujian. Kita sebut aja liburan ...

Menjajal Kendaraan Umum yg Belom Pernah Ditumpangi

/
0 Comments

Yap, liburan ini gw gg ada kerjaan sama sekali. Sebenernya bukan liburan sih, melainkan kekosongan setelah  ujian. Kita sebut aja liburan (maksudnya apa ini!).
Kekosongan ini gw coba isi dengan kegiatan pagi, yaitu 'lari pagi'. Namun setelah adek gw mulai kembali sekolah, kekosongan ini gw isi dengan sebuah pekerjaan, 'tukang ojek' (red: nganter adek ke sekolah), yea!!!

Pagi ini, setelah gw melaksanakan ritual kegiatan pagi gw yg berubah hanya bisa dilaksanakan pada hari minggu saja (red: lari pagi), ibu gw tiba-tiba ngajak gw untuk beli pakaian buat gw kuliah entar. Lemari gw yg kebanyakan hanya berisikan kaos dan celana pendek ini memang perlu diremajakan (lemari gw kalo gg isinya kaos, ya kaos *loh???) . Gw butuh baju-baju yg terlihat sopan yg bakal gw pake entar. Gw emang gg terlalu seneng make kemeja ato baju-baju berkerah itu. Bukan karna gw gg sopan (apa hubungannya?), tapi karna gw lebih suka make kaos, terlihat lebih simple gitu. Jadilah gw menerima tawaran ibu gw.

Adek gw juga turut dalam perjalanan yg akan gw lakukan ini. Sebelomnya dia emang udah punya rencana pergi ama ibu gw buat nyari buku pelajaran (adek yg rajin). Gw jadi pergi bertiga bareng ibu dan adek gw. Sebenernya pergi sendiri juga bisa gw, tapi kapan lagi gw bisa pergi bareng-bareng gini *asik*. Dan juga pergi sendirian tanpa ada yg nemenin itu gg asik *eeaa*. Jadilah gw berangkat bertiga.

Gw yg terbiasa pergi dengan menggunakan motor, kali ini memilih untuk menggunakan kendaraan umum. Ini karena gw merasa udah lama banget gw enggak naek kendaraan umum *gaya*. Selaen itu juga karna gw sangat amat pengen naek kendaraan umum yg terbilang baru di bandar lampung ini. Yaps, trans lampung. Sebenernya udah beberapa bulan semenjak kemunculan transportasi darat ini. Tapi gw belom pernah sekali pun mencobanya. Gw penasaran sampe saat ini. Oleh karna itu, gw memilih menggunakan kendaraan umum dalam perjalanan gw kali ini.

Nunggu bus yg satu ini cukup lama. Itu karna masih sedikitnya jumlah bus yg beroperasi, jarak yg ditempuh bus, dan waktu ngetem yg terlalu lama. Dalam masa penungguan yg cukup lama itu akhirnya gw naek juga itu bus. Tapi apa ini!!! Busnya PENUHHH!!! Buset dah, ini yg paling gg gw suka. Udah nunggu lama berdiri, kita harus naek kendaraan berdiri pula. Disini juga gw gg terlalu senang dengan cara kerja keneknya (red: pembantu sopir *gw lupa bahasa formalnya apa, harap maklum). Gimana enggak, mereka kepo banget mesti nanyain satu-satu turun kemana, urusan gw mo turun dimana juga (ini gw ngaco, itu emang udah tugasnya), ribet pula harus ngunjungin penumpangnya satu-satu untuk tau kemana tujuan mereka.

Kendaraan ini emang cukup nyaman dibandingkan kalo kalian naek angkot (yaiyalah, kalo ini AC asli, kalo angkot AC alami). Tapi karna kendaraan ini benar-benar tertutup jadi ada masalah dengan indra penciuman gw yg rada berlebihan ini. Contoh, ketika ada penumpang masuk, gw langsung mencium bau rokok, trus waktu ada yg buka minyak angin, gw langsung mencium baunya, paling bahaya apabila ada yg kentut, bisa tewas gw.

Satu lagi yg terlihat kurang adalah ketersediaan tempat duduknya. Gw merasa amat sangat kurang tempat duduk yg tersedia. Berbeda dengan bus pendahulunya yg menyediakan lebih banyak tempat duduk. Tapi sepertinya emang udah gg bisa lagi ditambah tempat duduknya, karna udah sangat pas. Gw dengan sukses berdiri ampe tempat tujuan. Gw jadi berasa cuman naek eskalator ke suatu tempat perbelanjaan daripada berasa naek kendaraan, huhu.

Gw sampe di tempat perbelanjaan dengan kaki yg lumayan pegel karna sebelomnya gw udah lari pagi terlebih dahulu. Namun gw cukup dikagetkat sesaat tiba disana. Tempat perbelanjaan ini seakan berubah jadi pasar. Itu karna para karyawannya menawarkan barang masing-masin yg di DISKON dengan suara lantang khas pedagang-pedagang pasar. Gw terkejut, salah apa gw masuk kesini. Gw lebih dikejutkan lagi dengan diskon yg gila-gilaan mulai dari 50%+20% hingga 70%. Walaupun gw udah tau trik membesarkan DISKON dengan membesarkan pula hara jual barang ini, gw tetep seneng ngeliat DISKON yg gede gini, gimana gitu rasanya, halah. Gw tambah dikagetkan lagi dengan tulisan 'DISKON LEBARAN'. Buset, puasa aja belom, udah ada diskon lebaran, salut.

Gw beruntung juga membawa ibu gw kesini. Gw adalah orang yg paling sulit menentukan pilihan. Salah satunya milih pakaian. Gw dibantuin milih pakaian oleh ibu gw. Karna gw bukan seperti para wanita yg sangat kuat berdiri berlama-lama dalam berbelanja, gw dengan singkat mencari pakaian yg gw butuhkan dan secepatnya menyelesaikannya. Gw gg kuat harus berdiri berlama-lama dalam berbelanja. Keuntungan lain gw bareng ibu gw yaitu soal tawar menawar barang. Yaps, ibu gw dengan sukses menawar barang seharga setengah dari harga yg disebutkan oleh penjual. Bagi gw yg gg bisa nawar, itu udah cukup sadis, walaupun masih ada lagi yg lebih sadis nawarnya, yea.

Seperti yg gw bilang sebelomnya. Gw gg kuat berdiri berlama-lama dalam berbelanja. Jadi gw pulang duluan karna udah capek banget. Sayangnya gw pulang tidak dengan kendaraan ber-AC asli, namun kendaraan dengan AC alami (red: angkot).

Dalam perjalanan terjadi hujan yg sangat deras. Sampe gw turun angkot juga masih ujan deras. Gw lari sekenceng-kencengnya sampe rumah biar gg kena ujan (MANA MUNGKIN!!!). Entah kenapa saat udah hampir deket rumah gw ujannya perlahan reda. Sial, kenapa gg dari tadi. Haaaa......

Okeh, yg penting akhirnya gw udah bisa ngerasain naek trans lampung, YYEEAAA!!!!


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages