Kini begitu banyak fasilitas-fasilitas yang kita dapati karena berkembangnya zaman. Dari mudahnya melakukan berbagai kegiatan denga...

The-nitip-things

/
0 Comments



Kini begitu banyak fasilitas-fasilitas yang kita dapati karena berkembangnya zaman. Dari mudahnya melakukan berbagai kegiatan dengan mobilitas tinggi melalui ponsel genggam. Hingga kenyamanan ruangan dengan berbekal berbagai fasilitas seperti AC atau wi-fi gratis. Semua itu memberi berebagai dampak, salah satunya yaitu tingkat ke-mager-an yang amat sangat tinggi.

Kenyamanan tersebut sedang gue rasakan hingga saat ini di kala mengunjungi sekret. Walaupun hanya berbekal kipas yang terus berputar pun itu tak masalah. Wi-fi yang kencang terkadang juga bisa jadi pengundang. Mainan-mainan ajaib yang sering muncul di sekret seperti catur atau bahkan karambol juga turut sebagai pengundang. Seandainya disana ada karpet, bantal dan dispenser, gue pasti bakalan nginep disana. Gak perlu punya kosan dah.

Dengan fasilitas seadanya seperti itu aja udah ngebuat nyaman gue. Begitu juga dengan teman-teman lainnya. Karna merasakan hal yang sama dan memanfaatkan hal yang sama (red: Wi-fi gratis), menyebabkan pembludakan umat-umat yang dating, hingga memenuhi sekret. Terkadang hingga memenuhi SC (Student Center) karna terlalu ramai.

Karna semua hal itu membuat gue jadi males banget beranjak dari tempat gue bersandar dan juga dari hadapan sang laptop tercinta. Saat lapar gue sampai berani nahan. Saat haus gue sampai berani nahan. Saat udah gak ketahan, gue minta makanan dan minuman orang. Terkadang di sekret juga sering tepasang danusan. Danusan adalah hal terkejam. Mengapa demikian? Karna gue yang tak mau beranjak lebih jauh harus lebih memilih menikmati danusan yang lebih mudah dijangkau. Alhasil kantong gue terkuras habis karna danusan danusan yang nikmat sadis itu.

Nah, ada solusi dari candu danusan. Di suatu saat, pasti ada saja temen lu yang bakal pergi nyari makanan keluar. Hal inilah yang gue manfaatkan. Nitip. Saat itu mereka masih terima gue titipin karena biar sekalian jalan gitu. Kemudian di hari-hari berikutnya gue merasakan sensasi nikmatnya nitip. Lu bisa merasakan makanan plus nasi men, plus nasi. Semua itu tanpa lu harus bergerak. Lu juga kadang bisa dapet minuman berasa men, berasa, tapi gak plus nasi. Gue baru sadar ini nikmatnya nitip.

Hari selanjutnya pun begitu, siapapun yang mau keluar, pasti jadi bahan titipan gue. Kemudian berkembang hingga siapa yang mau ke kampus itu bakal gue jadi bahan titipan. Kan sekalian gitu dari kosan atau kontrakan masing-masing trus bawain makanan ke kampus. Gue bayar loh, gue bayar. Seharusnya itu gak jadi masalah kan. Yak an ya?

Oke itu jadi masalah. Semacam jadi latah, setiap gue tau ada temen gue yang mau keluar atau menuju ke kampus pasti jadi bahan titipan gue. Entah itu makanan plus nasi, makanan aja, gorengan, minuman berasa atau apapun itulah. Mereka lama-lama jadi kesel juga karna sering gue titipin. Juga karna entah kenapa gue jarang banget jadi bahan titipan. Padahal gue siap juga kalo dititipin kok. Karna seringnya gue nitip itu, temen gue mulai sadar saat gue mau memunculkan keinginan untuk menitip. Mulai dari basa-basi ngerasa laper, hingga basa-basi nanyain lagi dimana atau mau ke kampus atau enggak. Biasanya mereka kabur atau gak bales pesan gue atau bahkan udah bales duluan kalo mereka gak mau dititipin. Sadis.

Terkadang gue sadar, kasian juga mereka dititipin begitu ya. Tapi gue paling nitip seadanya aja. Masalahnya adalah saat gue nitip, temen-temen gue yg lain pun jadi ikutan nitip. Semacam sindrom latah nitip. Kan jadi bikin susah yangdititipin harus beli banyak. Yaudah lah sudah terlanjur, haha.

Gue sangat menghargai mereka yang sudah gue titipi. Mereka sungguh berhati besar. Mereka sungguh baik hati. Mereka orang yang punya usaha untuk beranjak dari kenikmatan sejenak. Mereka orang yang super strong abis. Terima kasih untuk kalian yang sudah mau gue titipin yak. Maafkan ketidakberdayaan gue ini untuk membeli barang tersebut secara langsung. Sekali lagi terimakasih.

                                                                                                                        Tertanda,



Hafizh sang penitip sejati
                                                                                                                         


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages