Sebagai anak rantau, pastinya kita harus mencari makan sendiri. Kita tidak lagi dapat merasakan nikmatnya masakan dari ortu tercinta. Mak...

Makan bareng

/
0 Comments


Sebagai anak rantau, pastinya kita harus mencari makan sendiri. Kita tidak lagi dapat merasakan nikmatnya masakan dari ortu tercinta. Makanan yg ada tidak akan hadir dengan begitu saja. Kini kita harus berusaha lebih. Kita harus mencari tempat makan yang sesuai dengan kantong kita walaupun harus menempuh jarak yang jauh. Kalo lagi malas, terkadang deliv makanan terkadang bisa menjadi sebuah pilihan. Namun kita tetap harus memperhatikan uang masuk maupun keluar.

Mencari makan adalah suatu keharusan. Karna makan adalah masalah hidup mati anak rantau *apasih*. Makan bareng adalah hal yang umum dilakukan oleh mayoritas mahasiswa. Namun yang menjadi masalah terkadang adalah apabila kita makan sendiri. Seolah kita gak punya temen kalo hal itu terjadi.

Gue pernah tuh makan sendiri di sebuah tempat di sekitar kampus. Saat itu malam hari. Gue lagi pulang sendirian. Temen temen gue udah pada pulang dan juga udah pada makan. Gue sedang merasa kelaparan saat itu. Gue menemukan sebuah tempat makan yang masih buka. Gue makan disitu sendirian. Sedang menikmati makan, tanpa sadar ada seorang temen gue lewat. Gue bener-bener gak sadar saat iti. Ternyata temen gue langsung moto gue yang sedang makan sendiri. Busyeh dah, udah kayak apa aja dah. Esok harinya dia menunjukkan foto tersebut untuk ngejek gue seakan gue gak punya kawan buat diajak makan. Pffft....

Gue emang terkadang suka makan sendiri. Tapi itu dalam hal tertentu aja. Kayak saat gue sedang menjalankan mata kuliah nyeleweng dari ilkom. Ketika temen gue pada puasa senen kamis. Ketika temen gue udah pada makan. Atau ketika gue lagi dikontrakan. Namun makan bareng masih jadi keseringan gue.

Hampir tiap hari gue makan bareng. Entah itu saat selesai kuliah. Saat selesai praktikum. Atau makan bareng saat malam hari sepulang dari kegiatan kampus. Bahkan terkadang makan bareng hasil nitip.

Makan bareng emang seru. Jadi ada temen ngobrol bareng. Jadi gak kayak lu makan doang trus yaudah. Yang jadi masalah adalah tahap tahap mau makan bareng. Pertama adalah niat. Saat mau makan bareng, pasti kita ngajak orang. Setelah itu berangkat. Nah, yang jadi masalah adalah ketika lu mau berangkat hanya ada kata "yuk" yang berulang terus menerus.

Kata "yuk!" merupakan andalan untuk respon dari niat yang sudah tersampaikan. Entah kenapa itu malah jadi kebiasaan. Kata itu kayak nunjukin kalo lu mau tapi kayak kampret karna cuma sebatas sampe kata tersebut. Kata itu bakaln keulang terus sampe ada yang punya inisiatip mimpin menuju tempat makan. Siapapun itu, pasti langsung dijadiin panutan untuk menentukan tempat makan. RIBET!!!

Tahap selanjutnya adalah menentukan tempat makan. Ini yang paling ribet. Pasti ada dah tuh yang ngomong "terserah". Sambutan kata yang selanjutnya adalah "gue mah ngikut aja. Syiiit. Udah mau makan aja jadi bingung. Kadang malah jadi kesel sendiri kalo kayak gitu. Yang enak tuh kayak lu udah tau mau makan dimana. Atai seenggaknya lu lagi pengen makan sesuatu apa gitu, jadi kita bisa nentuin tempatnya.

Kalo gue sih udah punya tempat-tempat yang bakal dikunjungi. Jadi seenggaknya gue bakal ngasih rekomendasi tempat. Tapi yang ngeselin adalah disaat gue udah memberikan rekomendasi tempat, trus ada yg nolak, trus pas ditanya mendingan diman dia malah jawab gak tau atau terserah. Pffft...

Tahap terakhir adalah tahap 'kapan selesai'. Namanya makan bareng tuh pasti ada ngobrol banyak. Ada becandaan banyak. Terkadang maen games aneh yang hadir sppntan. Ngobrol dan becandaan adalah hal yang paling sering terjadi. Entah ngobrolin apaan dah bisa panjang. Kadang karna pesanan yang tak kunjung datang, memacu untuk ngobrol panjang. Atau ngobrol yang jadi panjang saat udah mau pulang.

Saat udah mau pulang, selalu aja muncul ide yang jadi bahan obrolan. Permasalahannya adalah kapan itu selesai. Semakin pengen pulang, sisi kreatif kita bangkit secara tiba-tiba tanpa ada kesudahan. Kata "yuk!" akan kembali hadir sebagai sebuah kata perulangan tanpa arti. Yang menghentikan semua itu hanyalah seorang yang memberanikan dirinya untuk bangkit dan benar-benar pulang. Pffftt...

Saat makan bareng terkadang lu akan dihadapkan dengan sebuah kondisi dimana lu makan bareng temen lu yang pacaran. Akward sih enggak, yang jadi masalah adalah lu kayak jadi pengganggu diantara kemesraan mereka. Kalo orang pacaran makan, dunia itu serasa milik mereka. Yg lain seakan hanya pengunjung biasa yang sama-sama makan ditempat tersebut. Kalo udah begini biasanya gue langsung minj headphone sakti temen gue. Setel lagu dengan volum besar. Dan masuk kedunia entah berantah dengan alunan musik tersebut. Pffftt...

Makan bareng adalah hal menarik untuk dilakukan. Kita bisa sharing disana. Ngobrolin tugas. Ngobrolin kegiatan. Apapun itulah. Makan bareng juga bisa semacam pengibaratan saat makan bareng keluarga di rumah. Lu merasakan hangat dan nyamannya makan bareng di rumah. Gue jadi kangen saat saat itu.

Pesan dari gue, jangan lupa makan!!!









You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages