“IPB tuh kekeluargaan banget dah” Kalimat itu gua dapatkan dulu dari salah seorang guru ketika gua diterima di kampus ini dan gua ing...

Keluar Asrama

/
0 Comments


“IPB tuh kekeluargaan banget dah”

Kalimat itu gua dapatkan dulu dari salah seorang guru ketika gua diterima di kampus ini dan gua inget kata-kata itu sampe sekarang. Gimana enggak, gua mikir kehidupan perkuliahan itu penuh dengan individualitas yang tinggi gitu. Jadi gak kebayang dah kalo ada kampus yang kekeluargaan banget. Yah setiap kampus juga pasti gitu yak. Kenapa bisa dibilang kekeluargaan banget mungkin karena adanya asrama.

Asrama tuh kayak sebuah miniatur indonesia gitu, dimana lu bisa ketemu macam-macam ras di dalamnya. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur bisa lu temui disana.  Asram tuh tempat dimana lu bisa tidur sambil melihat pemandangan alam sekitar. Asrama tuh tempat lu bisa maen PES, dota, CS, dll sepuasnya. Asrama tuh tempat lu bisa belajar bareng. Asrama tuh tempat lu bisa mengeluarkan sisi emosianal apapun. Asrama tuh rame banget. Yah pokoknya asrama tuh kekeluargaan banget dah.

Gua jadi inget dulu dimana nama gua gak terpampang saat pembagian kamar. Gua juga inget gimana gua harus ngantri untuk dapet kamar mandi dan tiba-tiba aer kamar mandi tuh abis. Serangan kutu kasur juga merupakan hal yang tak terluapakan. Sungguh sangat sulit dilupakan. Serangan kutu itu yang bikin gua harus berpindah-pindah kamar. Sadis abis. Gak kerasa akhirnya semua kenangan itu akan tertinggal di asrama. Tersimpan rapih kebersamaan itu. Kini tiba saatnya untuk keluar dari asrama.

Pengumuman keluar asrama udah ditempel ditiap pintu kamar sebulan sebelum tanggal pelaksanaan yang sebenarnya. Pemberitahuan ini diberlakukan agar para mahasiswa mempersiapkan kepindahnnya gitu. Gua sih saat itu udah dapet kontakan gitu, jadi ya santai aja ngeliat pengumuman tersebut. Gua tinggal ngepak barang dan menyiapkan tenaga untuk membawa seluruh barang dalam kamar. Yak, gua siap meninggalkan asrama, emm namun kayak belom siap ninggalin kenangannya gitu *asik*.

Jadwal keluar asrama ini bertepatan dengan ujian gua yang terakhir. Jadi gua gak belajar sehari sebelumnya karena mindahin barang ke kontrakan *hanya alibi*. Saat pengecekan asrama dilakukan, gua tidak ada di tempat karna masih ujian. Jadi temen sekamar gua yang menggantikan. Ujian kali itu gua selesaikan dengan sangat super duper mega cepat abis gitu, jadi gua bisa langsung balik lagi ke asrama untuk melihat keadaan disana. Ternyata sudah selesai semua urusan kamar. Gua udah dapet Surat Bebas Asrama dengan IP asrama yang sungguh sangat menyedihkan, huhu... Gua gak nyangka banyak juga ya kegiatan asrama yang gak gua ikuti selama gua melancong ke ibukota, hahahaha....

Gua melangkah keluar asrama. Membawa barang-barang menuju kontrakan. Meninggalkan kamar gua. Meninggalkan asrama. Meninggalkan seluruh kenangan di dalamnya. Mungkin gua gak ering berada di kamar gua. Mungkin gua sering berpindah-pindah. Mungkin gua jarang ikut kegiatan asrama. Tapi semua hal yang gua lakukan di asrama itu terkenang sekali. Mendapat teman-teman baru dan beragam itu menyenangkan. Membuat sesuatu yang baru atau melakukan hal gila bersama.

Salah satu percakapan yang gua inget saat perjalanan adalah....

Temen             : fizh, ada yang ketinggalan gak?
Gue      : gak tau dah, ada gak ya??
Temen : coba inget-inget dulu
Gue      : oh iya ada
Temen : apaan?
Gue      : hati gue, hati gue tertinggal di asrama putri....

pfftttttt              

Selamat tinggal kehidupan asrama. Selamat tinggal semua kenangan didalamnya. Selamat tinggal teman-teman asrama yang telah berpencar. Jangan lupa dengan gue ya. Hohohoho...

Salam kecup kutu asrama :*


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages