Pernah gua sebutkan disaat pertama masuk asrama, nama gua tidak terpampang dalam papan pengumuman. Ternyata terjadi kesalahan disana. Diant...

Kamar 02

/
4 Comments

Pernah gua sebutkan disaat pertama masuk asrama, nama gua tidak terpampang dalam papan pengumuman. Ternyata terjadi kesalahan disana. Diantara ratusan nama, hanya nama gua yang lupa tercetak, kenapa??? Mengapa??? oh MENGAPAA??? *okeh mulai lebay*. Nama gua seharusnya tercantum di kamar nomer 2 gitu, tapi yasudahlah. Penjaga asrama ngasih kunci dan gua langsung menuju kamar gua.

Gua masuk kamar. Pintu mulai terbuka. Disana terlihat ada dua pasang ranjang tingkat, empat buah lemari, meja belajar, kursi dan seseorang yang sedang memunggungi gua. Kemudian ia berbalik badan. Ternyata dia adalah dosen gua *garing*, bukan, bukan, dia adalah teman sekamar gua. Namanya iril.

Iril adalah teman sekamar gua yang pertama kali gua kenal. Ya jelas lah, dia hanya sendirian saat itu. Pertama masuk asrama tuh masih puasa gitu, jadi karena iril sudah lebih dulu tinggal di asrama, dia jadi tempat gua bertanya seputar kampus. Terutama bagian pencari takjil. Yang gua pelajari di asrama saat bulan puasa yaitu, kita harus jeli dalam mencari takjil saat berbuka. Bila beruntung, bisa saja kita dapet nasi bungkus gratis men. Sungguh sangat mantap sekali, wuaw.

Iril berasal dari pekalongan. Menurut gua sih dia gak terlalu medok banget, soalnya dia terkadang kalo ngomong pake kata-kata ‘gue-elo’ gitu, gak kayak yang laen masih pake ‘aku-kamu’. Cukup gaul sih, tapi selera musiknya yang gak terlalu gua suka (kayak selera musik gua udah bagus aja). Iril sepertinya merupakan fans fanatik dari peterpan yang kini telah berganti nama jadi noah. Setiap hari lagu yang disetel gak jauh-jauh dari itu. Sampe tidur pun yang disetel lagu itu. Kalo lo lewat lorong di asrama gua, terus denger ada lagu noah berkumandang, sudah dapat dipastikan itu adalah kerjaan temen kamar gua satu ini, iril.

Iril tuh salah satu mahasiswa rajin menurut gua. Disaat yang lain sedang bermain atau makan mi goreng (loh kok mi goreng yak), dia masih menyempatkan diri untuk belajar. Dia bukanlah tipe orang yang mudah terbawa arus untuk malas belajar. Cukup tangguh. Dia juga menaruh tulisan-tulisan motivasi gitu biar makin semangat. Oke gak tuh. Gua juga pernah nulis begituan tuh, tapi rada beda. Tulisan gua: [nama cewek] istimewa (oke gua salah gaul). Iril juga merupakan mahasiswa yang aktif dalam organisasi. Salah satunya dia ikut BEM gitu, wuaw.

Setelah gua mengecek seluruh isi kamar, tiba-tiba ada lagi yang masuk kamar. Dia masuk dengan terburu-buru gitu. Orang itu berkulit putih, rambut yang lumayan gondrong dengan menggendong tas besar layaknya seorang traveler. Dia masuk ke kamar dan kita saling berkenalan. Namanya adalah fensa. Kemudian dia langsung pergi lagi.

Fensa adalah salah satu orang yang nyentrik abis menurut gua. Dia masuk ke kamar, terus tiba-tiba keluar lagi. Gua baru tau, ternyata dia keluar untuk potong rambut, karena saat kembali, tiba-tiba rambut yang lumayan gondrong tadi sudah menghilang. Seperti yang gua bilang kalo si fensa itu nyentrik, karna hal itu dengan sekejap hampir seluruh anak lorong gua langsung mengenal dia.

Fensa termasuk orang yang jago kalo maen bola. Dia adalah penyerang yang tangguh. Gua awalnya gak begitu yakin. Tapi setelah maen bareng, gua yakin banget. Suka maen PES juga, dan jago. Gua heran sama nih anak, kayaknya tiap hari dia maen PES mulu kali yak sampe gondrong *gak ada hubungannya*.

Fensa adalah salah satu teman seperjuangan gua. Seperjuangan melawan serangan kutu, hell yeah. Awal mula yang terkena serangan kutu adalah si fensa. Dia diserang habis-habisan hingga meninggalkan banyak bekas luka di kakinya. Fensa sampe ngebeli kasur lagi untuk menghindari serangan kutu tersebut. Namun tetap tidak berhasil. Pernah saat jam dua pagi gua masih terbangun. Gua ngeliat si fensa masih berkutat dengan kasurnya buat nyariin kutu-kutu yang ada. Sungguh menyedihkan memang melihat fenomena ini. Emang tuh kutu kampret abis.

Melihat sekitar kamar udah. Ngeliat kondisi kamar mandi udah. Kenalan udah. Yap segala kegiatan awal sudah gua lakukan. Setelah sedikit berbincang, gua keluar berkunjung ke tempat teman lama gua. Saat gua keluar, gua bertemu dengan temen kamar gua yang terakhir. Namanya galih. Saat gua keluar, tiba-tiba dia bertanya, “mau kemana fizh?” wuaw, dia baik sekali *apasih*.

Galih, ia adalah salah seorang penyedia media untuk anak-anak lorong ngumpul dan bermain bersama. Laptopnya punya spesifikasi yang lumayan untuk dimasuki beragam game-game yang cukup berat. Jadi kalo ada game baru, silakan install di tempat galih, kemudian MAINKAN!!!!

Dulu adalah jamannya gua suka ngasikin gitu. Kayak pas temen gue lagi demen-demennya sama korea korea apalah itu. Gua ikut ngasikin. Gua donlot MV salah satu girlband korea gitu yang HD. Terus gua tonton tuh. Gua sih slow aja, Cuma buat seru-seruan gini. Takutnya sih sisi kelakian gua dipertanyakan gitu. Eh, tiba-tiba si galih ikutan dan jadi keterusan tuh dia. Tiba-tiba mulai nyetel dari yang korea sampe jepang. Waduh, ni anak sepertinya suka yang beginian dari dulu, tapi masih malu-malu gitu. Ternyata gua yang pelopornya, haduh -__-

Galih tuh yang sering gua liat dia hanya nemplok di meja belajarnya sama di kasurnya. Gua bangun tidur, dia masih tidur. Gua selesai mandi, dia di kasur bareng laptop. Gua pulang kuliah, dia di meja belajar bareng laptop. Gua selesai makan malem, dia di kasur bareng laptop. Begitu terus gua ngeliatnya. Tubuh macam apa yang bisa bertahan melakukan kegiatan seperti itu terus, wuaw.

Gua sungguh sangat nyaman dengan kamar gua sebenernya. Dulu snyal wifi bisa nyampe kamar gua. Tempat tidur gua juga langsung menghadap jendela, jadi saat gua terbangun, gua bisa langsung ngliat pemandangan gitu. Tapi semua berubah ketika wifi sudah gak nyampe kamar gua lagi dan serangan kutu datang. Gua jadi susah tidur gitu. Kemudian gua mencoba hijrah tidur di kamar lain. Kamar itu adalah kamar 08.


You may also like

4 comments:

Abi Ghifar Rapanza said...

ending postingan lo udah kaya ending cerita horror anjir :))

Hafizh said...

masih berlanjut bi itu, hahahaha

Unknown said...

temen sekamarmu yg homo mana?

Abi Ghifar Rapanza said...

wakaka, ada yang homo ya den? mampus lo fizh :))

Powered by Blogger.

Pages