Sabtu minggu lalu gua diajakin main sama jaro dkk. Setelah sehari sebelumnya gue baru saja menjalani Ujian Akhir Semester (UAS) Pengan...

Malam minggu

/
1 Comments

Sabtu minggu lalu gua diajakin main sama jaro dkk. Setelah sehari sebelumnya gue baru saja menjalani Ujian Akhir Semester (UAS) Pengantar Matematika (PM). Gue segera menerima penawaran jaro tersebut. Hitung-hitung buat refreshing sehabis memutar otak untuk mengkalkulasikan angka dalam menghadapi soal-soal ujian dihari sebelumnya. Gue berangkat bareng apip dari bogor. Si dendi yang sama-sama juga di bogor tidak bisa ikut, entah alasannya kenapa. Kita janjian ketemuan dengan jaro di halte busway salemba pukul sebelas. Jadi gua dan apip berangkat dari bogor jam setengah Sembilan pagi.

Gue berangkat naek kereta menuju salemba. Ternyata si apip baru pertama kali ini naek kereta, dia norak sekali, enggak, dia norak banget, wahahah (teman yang jahat). Gue sebelom berangkat udah sarapan terlebih dahulu, namun si apip belom sarapan. Karna laper, dia ngebeli roti yang di jual dipinggiran stasiun. Rotinya sih biasa aja, cuma pemanisnya (gula bubuk)nya itu loh yg horror abis. Dia dikemas seperti sebungkus narkoba. Gua geli aja seketika apip digrebek karna salah sangka antara gula bubuk dengan narkoba. Ini juga dikuatkan dengan apip yang tiba-tiba ngisep gula bubuknya lewat idung. Oh ini enggak, itu udah ekstrim banget dah.

Gua mulai tertidur selama perjalanan. Soalnya gua udah tau jalan, jadi santai aja. Si apip yang notabene baru naek krl ini mulai celingu kanan – celinguk kiri. Dia mulai melihat-lihat sekitar. Dia juga ngeliatin daerah yang sempet longsor dengan nyodorin kepala kejendela sekuat tenaga hingga benar-benar terlihat. Norak banget dah tuh anak (padahal gua juga dulu kayak begitu). Gue tertidur kembali. Kita turun di stasiun cikini. Dilanjutkan dengan naek kopaja 502 dan kemudian menuju halte busway salemba. Gua yang udah tau jalan sih santai aja. Biar apip yang baru tau daerah sana yang menunjukkan ke-norak-annya (teman yang jahat lagi).

Di halte busway salemba bertemu jaro dan langsung berangkat ke halte bidara cina untuk bertemu dengan sipe dkk. Disana udah berkumpul semua. Ada gua, apip, jaro, sipe dan dian. Ada juga muklis dan arip, tapi mereka nyusul karena masih ada urusan yang belum terselesaikan. Kita berangkat dari halte bidara cina ke halte central park. Tujuan kita adalah mall taman anggrek. Berdiri dalam busway di awal karna penuh penumpang. Lama kelamaan penumpang turun. Kursi bagian depan busway kosong. Gue dengan sigap menduduki tempat duduk yang kosong dibagian depan busway. Temen gue diam saja hening sambil menahan tawa. Gue gak ngerti apa maksud mereka. Sampe di halte central park gue tetep menduduki tempat itu. Penumpang yang laen juga gak ada yang komentar. Baru gue mengerti setelah beberapa jam kemudian bahwa tempat itu adalah bagian khusus wanita. Siiit. Gua lupa kalo di busway juga ada bagian khusus wanita. Temen-temen gua malah hening saja, sial, gue jadi ngerasa manusia dengan wajah dan kelamin berbeda jauh. -___-

Sampe disana gue menahan segala ke-norak-an gue ngeliat mall segede gini. Gue harus menahan segala hasrat norak ini. Masih ada mall yang lebih gede. Sabar. Sabar. Sabar. Tujuan awal kita kemari yaitu untuk bermain ice skating. Antrian untuk maen ini tuh panjang banget dah. Selagi menunggu dalam antrian, sempatnya si jaro ngecas hapenya. Hebat sekali. Hape utama yang diabawa oleh temen-temen gua ini udah sekarat abis. Jadi hanya bermodal pada hape sekunder saja yang Cuma bisa nelpon dan sms doang. Kita semua jadi ngirit batre hape biar masih ada kesempatan buat foto-foto walau hanya sesaat.

Kita akhirnya udah beli tikat. Sempat sesaat foto-foto sedikit sebelum hape kita semua tewas sepenuhnya. Masuk ke dalam kemudian mengambil sepatu buat ice skating. Gue ngeliatnya keren abis tuh ice skating waktu gue lagi ngambil. Perasaan itu sirna seketika setelah gue memegang sepatu ice skating beraroma tersebut. Anjrit tuh sepatu bau kaki (yaiyalah). Gue make sepatunya dengan ngiket sekenanya aja. Gue jalan kayak orang pincang. Langsung ketahuan kalo gua adalah pemula. Gue mencoba menegaskan langkah sang kaki, mencitrakan kalo gua bisa menggunakan sepatu tersebut. Baru beberapa langkah tercipta gue langung kepleset. Hanjir, pencitraan gua gagal seketika. Gak masalah, gua tetep masang wajah keren.

Masuk tempat ice skating. Gue melangkahkan kaki kiri duluan masuk tempat ice skating-nya biar gak kepleset (dikiranya ini naek metro mini). Masuk disana gua tak merasakan gaya gesek yang besar di landasan ini. Gaya gesekknya terlalu kecil untuk melangkahkan kaki secara biasa *mulai gila karna hari senennya UAS fisika*. Jalan maju aja gak bisa gua, jadinya cuman nyengir-nyengir dipinggir doang bersama mereka yang juga gak bisa maju-maju. Tapi kalo gak ada perpindahan yang terjadi, berarti usaha yang gua lakukan = 0 *stress UAS fisika*. Gua mencoba memberanikan diri menyebrangi daerah tanpa ada pegangan. Temen-temen gua si jaro, sipe dan apip udah melaju didepan gua. Gua mencoba mengejar. Gue langkahkan kaki kanan, dilanjut kaki kiri, dilanjut dengan badan yang mulai goyah, dan akhirnya jatuh mencium tanah. Yeah, kampret abis dah itu gua langsung jatoh dengan posisi tengkurep. Baju dan celana gua berkolaborasi menjadi basah. Gua bangkit. Muncul sesosok anak kecil yang berdiri didepan gue, dia udah mahir. “ayo, ayo” ujarnya sambil menggoyang-goyangkan tangan. Okeh gua malah disemangatin anak kecil. Gue langsung maju membabi buta. Dan.... jatoh lagi. Namun dengan posisi sebaliknya. Sip, depan belakang gua udah basah. Gua sih gak masalah. Gua ngambil filosofi dalam belajar motor, apabila anda mau handal dalam mengendarai motor, setidaknya pernah jatuh beberapa kali. Oke jatuhnya gua ini menunjukkan gua bakal mahir setelah ini. Namun tetap saja gua gak bisa maju-maju. Karna capek gua jongkok aja. Secara tidak sengaja ada seorang anak kecil jatoh dihadapan gua. Langsung gua tolongin dah anak itu. Dengan posisi jongkok gua bantu anak itu bangkit dan menunjukkan muka gua yang mengandung arti : “jangan menyerah, hidup ini memang berat” *ngaco*. Hebatnya gua.

Isitirahat sebentar, gue ngencengin ikatan tali pada sepatu yang gua gunakan. Setelah mencoba lagi dengan ikatan tali yang lebih kencang dari sebelumnya, jadi terasa berbeda dari saat melangkah dilandasaan pertama kali. Gua jadi lebih bisa mengendalikannya. Gua mulai mengitari tempat ice skating ini. Ternyata gak terlalu susah. Jadi selama ini gua ngaco karena ikatan sepatunya kurang kenceng. -___-

Abis maen ice skating kita makan karna udah capek dan juga lapar pastinya. Muklis dan arip sudah datang. Si jaro ada urusan sementara, jadi kita pindah tempat ke atrium plaza (kalo gak salah). Si muklis gak bisa ikut karna masih ada urusan lagi yang belum terselesaikan. Jadi kita disana maen dulu di funworld. Tapi sebelumnya kita menghitung uang pembayaran makanan dan juga ice skating yang udah bercampur-campur. Hanya masalah itu, kita ngabisin waktu selama tigapuluh menit. Ngaco abis dah.

hasil perhitungan
Selesai menggila di fun world, kita makan di tempat yang sangat cocok bagi para pecinta nasi. Di tempat itu dijual nasi seharga DUA RIBU RUPIAH dan bisa di REFILL. Bayangkan sodara-sodara, hanya dengan dua ribu rupiah kita bisa mendapat nasi secara berulang-ulang. Hidup mahasiswa!!!! Yang sadis adalah lauknya. Harganya melambung tinggi tak sesuai dengan kuantitas yang diberikan. Gile lauknya dikit banget dah. Seharusnya kita disini makan nasi saja, hahahaha....

Dari sini gua langsung kerumah sodara gua. Apip yang sebelumnya mau ikut ke rumah sodara gua malah tidak jadi. Dia lebih memilih nginep di kost-annya si arip. Jadi dah gua pulang sendiri ke rumah sodar gua. Di perjalanan pulang barulah gua sadar, itu adalah malam minggu. Dibawah hingar binger lampu kota yang terlihat di dalam metromini, gua menatap keadaan luar yang tak begitu sepi. Orang-orang tetap melakukan berbagai aktivitasnya tak peduli malam apapun itu. Angkutan ini terus melaju, melahap ketentraman di malam minggu, dan gua hanya duduk termangu, menikmati indahnya malam itu.


You may also like

1 comment:

Unknown said...

jahat parah, hahahaha,,

Powered by Blogger.

Pages