Di postingan terdahulu yang juga tentang para pengejar layangan, gua menjelaskan tentang kehidupan gua yang mencoba belajar menjadi ...

Para pengejar layangan II

/
0 Comments

Di postingan terdahulu yang juga tentang para pengejar layangan, gua menjelaskan tentang kehidupan gua yang mencoba belajar menjadi pengejar layangan namun bukan menjadi pelaku dalam permainan layangan. Di potingan kali ini sedikit berbeda. Disini gua menceritakan tentang film yang telah gua tonton. Filmnya berjudul ‘kite runner’. Saat gua liat judul film ini, gue rasa film ini pasti keren dah. Gua coba mencari-cari di internet untuk mendownloadnya namun selalu gak dapet. Setelah beberapa lama, gua baru dapet dari temen.

Di film ini di kisahkan tentang dua anak kecil dari Afghanistan yang gemar bermain layangan. Yang pertama adalah amir jan selaku majikan dari anak yang kedua yaitu Hassan. Mengambil plot timur tengah cukup luar biasa menurut gua. Disana kita bisa melihat keadaan timur tengah serta kebudayaannya. Nah dalam permainan layangan ini ada musimnya. Jadi saat musim layangan itu tiba, munculah puluhan layangan yang menghiasi langit Afghanistan.

Layangan penuh menghiasi angkasa. Setiap orang menggeluti permainan layangannya. Dimanapun tempatnya, mereka tetap bermain layangan. Tak alang apabila ada pemain layangan disana pasti ada orang-orang yang berkumpul yang secara tidak sengaja terbentuk menjadi sindikat para pengejar layangan. Mereka memperhatikan setiap permainan layangan. Melihat arah permainannya. Mengawasi kondisi angin. Saat layangan terputus, mereka mulai beraksi. Berlari sekuat tenaga mengalahkan para pengejar layangan yang lain. Ini yang gua suka dari film ini. Si hassan adalah pengejar layangannya. Si amir adalah pemain layangannya. Namun hasan juga bisa bermain layangan juga. Hebatnya si Hassan, dia tau dimana tempat layangan akan jatuh. Para pengejar lain sudah berlari mengejar layangan yang sedang jatuh. Hassan hanya menunggu di tempat layangan yang akan jatuh nantinya. Seperti memang telah Hassan prediksi, layangan benar-benar jatuh di hadapan dia. Ia mengambil layangan jatuh tersebut. Para pengejar layangan lain segera bubar mencari layangan jatuh yang lain. Usaha mereka terasa hampa.

Amir jan merupakan pemain layangan yang handal. Dia punya tehnik-tehnik dalam mengalahkan lawannya di angkasa. Hingga lawan terakhirnya mampu dikalahka juga. Layangan sang lawan terakhir putus. Para pengejar layangan mulai berlari mengejar layangan. Begitu juga Hassan. Ia berlari menuju tempat jatuhnya layangan terakhir tersebut. Dan benar, lagi-lagi ia mendaptkan layangan tersebut.

Oke, si Hassan keren abis. Gua gak masalah dah gak bisa maen layangan, yang penting gua bisa punya kemampuan seperti Hassan. Jadi gua gak usah bergelut dalam pengejaran layangan bersama para pengejar layangan yang lainnya. Gak perlu sikut-sikutan. Gak perlu seruduk-serudukan. Gue masih bisa nyantai dulu. Minum kopi sama maen catur dulu. Bahkan bisa baca buku dulu. Kalo udah deket tempat dimana sang layangan bakal jatoh, gua tinggal berlari kesana dan dengan sigap segera mengambilnya. Gua bakal jadi dewa dalam pengejaran layangan. Para pengejar layangan yang lain bakal jadi desperate karna layangan putus gua yang sikat semua. Mereka langsung turun kepercayaan dirinya. Merasa hidup ini terasa sungguh sangat berat. Mereka berhenti jadi para pengejar layangan dan mulai menjadi pengangguran. Mereka lambat laun menjadi traua akan sebuah layangan. Apabila ada layangan lewat mereka langsung guling-guling ketakutan atau sampe buang air di celana. Sungguh miris kejadian seperti itu. *oke gua mulai ngaco abis*

Lanjutan dari kisah ini berubah menjadi kisah drama. Dimana Afghanistan diserang oleh Russia. Hal itu menyebabkan keluarga amir pindah. Keluarga Hassan sebelumnya telah pergi dari kediaman keluarga amir karena suatu konflik. Amir dewasa tinggal di amerika. Ia memulai kehidupan baru disana. Beberapa bulan kemudian ia mendapat kabar dari pamannya yang berada di Afghanistan bahwa Hassan telah meninggal. Pamannya juga menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Barulah dari info pamannya itu, amir mengetahui bahwa Hassan merupakan adiknya. Kini Hassan telah tiada. Namun ternyata Hassan sudah mempunyai anak. Untuk mempertanggung jawabkan kesalahannya dimasa lalu, amir mencari anak Hassan.

Film ini berlanjut kisah dramanya hingga akhir cerita. Film ini ditutup ketika amir berhasil mendapatkan anak Hassan. Kemudian mereka bermain layangan bersama. Kemampuan Hassan diturunkan kepada anaknya.

Nonton film ini sangat mengasyikkan. Karna kita bisa melihat kebudayaan timur tengah beserta sejarah mereka disana. Terkait juga tentang pengejaran layangan ini. Gua masih pengen punya kemampuan seperti Hassan. Pengejar layangan yang sudah mengetahui dimana tempat jatuhnya sang layangan.

“dan layangan masih akan terbang di angkasa”


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages