Oke entah kenapa kali ini gua ngasih judul yang sedikit terlihat lebih serius. Ya secara kita manusia, butuh suatu renungan terhadap apa y...

Renungan

/
2 Comments

Oke entah kenapa kali ini gua ngasih judul yang sedikit terlihat lebih serius. Ya secara kita manusia, butuh suatu renungan terhadap apa yang kita lakukan selama ini. Apakah hidup yang kita jalani ini sudah baik, biasa saja atau bahkan buruk malahan. Itu memang tergantung dari pemikiran tiap-tiap orangnya. Orang bisa merasa bahagia atas suatu hal. Ada juga orang yang bisa merasa buruk begitu saja karena suatu hal. Sebagian orang yang melihat kebahagian terselip diantara berbagai kejadian yang terjadi menyebutnya “kebahagiaan itu sederhana”.

“Dulu waktu SMA gua itu salah satu orang yang paling sibuk. Gua ngikutin beberapa kegiatan seperti lomba, seminar dan lain-lain. Gua jadi sibuk dan gak terlalu mikirin badan gua. Hmmm, kuliah ini gua gak mau terlalu sibuk lah. Gua mau nyantai aja.”

Yak kalimat diatas adalah ucapan temen gua yang mengungkapkan bahwa dirinya lebih sibuk saat SMA, jadi saat kuliah ini dia mau nyantai aja.

“Waktu SMA gua udah banyak ikut lomba dan hal lainnya, gua mau santai ajalah jadinya”
“Kalo lu gimana fizh?”

Pertanyaan tersebut membuat gua berhenti sejenak dari langkah yang sedang gua lakukan seraya berfikir. Gua bingung. Gua seperti apa sebenernya selama ini ya. Apa yang sudah gua lakukan. Jadi gua hanya membalas,

“Ya gini aja”
“Jadi lo gak berubah ya?”

Gua kembali berfikir sejenak, mulai kembali melangkahkan kaki gua meneruskan perjalanan menuju asrama. Pencapaian yang gua lakukan memang sedikit, sangat sedikit malahan. Temen gua bisa berkata bahwa dia mau nyantai saat kuliah karna dia sudah melakukan pencapaian yang bagus. Namun, nyantainya dia gak menutup kemungkinan untuk melanjutkan pencapaiannya itu di masa perkuliahan ini. Bisa dibilang kebalikannya, gua sekarang ini sedang mencoba memupuk segala kemampuan gua. Meningkatkan bakat gua. Yah apapun yang bisa dilakukan untuk meningkatkan semua kemampuan itu.

Gua mulai belajar menulis. Untuk itu gua mencoba untuk mengikuti UKM bidang pers. Gua mencoba mengikuti kompetisi pembuatan novel. Gua mulai mencoba meningkatkan kreativitas gua. Untuk itu gua jajal buat wpap dan warhol yang masih rada ngaco. Gua mulai motrer-motret gambar. Gua mulai membuat video. Mulai mengikuti kompetisi pembuatan video. Sekarang-sekarang ini yang sedang gua lakukan adalah membuat video dokumenter tentang pendeskripsian kelompok gua kemudian menulis naskah drama dan menjadi pengarah ceritanya. Semoga semua itu dapat menumpuk pengalaman buat gua dan menjadi suatu tolak ukur dalam peningkatan kemampuan yang gua miliki.

Setiap orang mempunyai kesempatan masing-masing dalam menggapai kesuksesan. Setiap orang bisa berkembang, entah itu adlam kurun waktu yang singkat atau cukup memakan waktu yang lama. Oleh karena itu marilah kita berjuang terus untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Jangan merasa puas atas apa yang telah kita dapatkan. Teruslah berjuang menjadi yang lebih baik, setidaknya bisa lebih baik dari hari, jam, menit dan detik yang telah terleati.


You may also like

2 comments:

Firza Violita said...

saya mau ngasih komentar ke artikel yg dibuat dgn kejujuran ini, wohoho kegiatan yg bagus piz :)

Hafizh said...

haha, saya mau balas komentar ini, thanks ja, biar namba pengalaman

Powered by Blogger.

Pages