Tidak seperti biasanya, weekend kali ini gua gak pulang ke rumah sodara gua yang di jakarta maupun di tanggerang. Gua menetap di asram...

Weekend

/
0 Comments



Tidak seperti biasanya, weekend kali ini gua gak pulang ke rumah sodara gua yang di jakarta maupun di tanggerang. Gua menetap di asrama. Gua pengen sekali-kali weekend-nan di bogor. Biasanya gua gak pulang karna masih ada tugas yang belom terselesaikan. Tapi kali ini bukan itu yang menjadi alasan. Hmm, bisa jadi untuk pengiritan. Soalnya kalo mau ke tempat sodara gua butuh biaya transportasi. Juga kalo gua udah ke jakarta, bawaannya pengen jalan-jalan mulu *gaya*. Dan pastinya duit gua bakal terkuras habis apabila semua itu terjadi. Jadilah minggu ini gua menetap di bogor.

Gua memulai pagi gua dengan rutinitas yang dulu biasa gua lakukan. Lari pagi. Yak, dulu gua sering banget lari pagi. Bareng kawan-kawan gua ataupun sendirian. Gua sangat merasakan manfaat setelah melakukan lari pagi. Stamina gua yang memble abis, jadi meningkat drastis. Dulu gua yang maen bola setengah babak udah ngos-ngosan, sekarang satu babak full bisa gua ladenin *asik*. Ngos-ngosan juga pastinya.

Dulu setelah ujian snmptn selesai, gua udah gak punya kegiatan lain selain menunggu pengumuman muncul. Untuk mengisi hari-hari itu gua dan kawan-kawan biasa melakukan rutinitas lari di pagi hari. Seminggu bisa sampai empat kali. Bahkan kalo udah gila, pagi dan sore gua lari. Kaki gua langsung ancur seketika. Kalo udah lari, biasanya gua dan kawan-kawan makan bubur ayam. Begitu terus. Lari - bubur ayam. Besoknya, lari - bubur ayam, lusa lari - bubur ayam, berlanjut hingga kiamat (oh enggak).

Nah di sini, di tempat sekarang gua tinggal, terkadang gua masih melakukan rutinitas lari pagi ini. Bersama kawan-kawan ataupun sendirian. Tak lupa juga makan bubur ayam setelah melakukan lari pagi. Rasanya mantap dah.

Sekarang sudah memasuki semester 2, gua udah jarang banget olahraga. Dikesempatan kali ini lah gua menyempatkan diri kembali berolahraga, yaitu lari pagi. Udah lama rasanya gua udah enggak lari lagi, jadi kaki ini terasa berat untuk melangkah *lebay*. Gua hanya melakukan beberapa putaran saja dan itu udah bengek. Gile jadi lemah gini gua. Ini gak bisa dibiarkan. Gua harus makan sosis *apasih*.

Selesai lari pagi dan makan bubur, gua balik ke asrama. Gua makin lemah tak berdaya *lebay lagi*. Karna udah lama gak lari, rasa capeknya itu besar sekali, tapi nikmat *lho?*. Gua langsung tidur untuk mengistirahatkan diri.

Ternyata setelah lari pagi ini gua gak punya kegiatan lagi. Gua bingung mau ngapain. Mau jalan-jalan tapi gak tau mau kemana di bogor ini. Mau ngegila buat harlem shake tapi gak jadi-jadi. Gua cuman ngeguling-guling gak jelas di kamar. Hingga malam hari tiba, yaitu malam minggu, gua memutuskan untuk belajar (yeaa hafizh belajar!!! Syukuran, syukuran!!!). Entah pikiran darimana, entah kesambet apa gua punya pikiran untuk belajar. Gua belajar kalkulus, yang hari senennya gua kira bakal diadakan quiz. Jadi untuk mempersiapkannya gua memulai belajar di malam minggu itu. Betapa sedihnya, disaat pemuda pemudi lain sedang hang out bersenang-senang, gua duduk ditemani soal-soal kalkulus. Tapi gak masalah, karena apa yang gua lakukan saat itu bakal berguna kedepannya *membela diri*.

Gua masih belajar kalkulus sampai larut malam. Tiba-tiba ada pesan masuk dari kawan gua. Dia nyuruh gua mendingan ikut acara ngeliat bintang malem itu. Sebelumnya gua udah sms dia perihal gua lagi ngedate sama kalkulus. Dan dia terus saja bersikukuh untuk nyuruh gua ikutan acara liat bintang malam itu. Lalu gua hinggap di jendela kamar. Menatap langit di angkasa. Tak terlihat satu bintang pun disana. Langit hanya menunjukkan hitamnya. Bintang tak menunjukkan cahanya. Jadi buat apa gua ikutan acara tersebut, gak ada yang nemein pula *eeaaa*. Dan ujung-ujungnya kami malah ngebahas gimana caranya mengetahui ada kabut di malam hari *jadi pindah topik*.

Esoknya, gua terkapar. Badan gua merasakan kelelahan yang berlebih. Gua jadi males ngapa-ngapain. Tapi bosen juga gak ada kegiatan. Kemudian gua menghabiskan waktu dengan menonton film hingga sore hari.

Sore harinya gua bersama kawan-kawan pergi melihat rumah yang bakal menjadi tempat tinggal gua selanjutnya. Yak rumah kontrakkan yang bakal gua tinggali selepas dari asrama. Kita masuk ke dalam rumah tersebut. Rumah itu masih ada penghuninya yang belum habis masa tinggalnya, jadi barang-barangnya masih berserakkan. Benar-benar berserakkan. Buset dah, rumah itu terlihat ancur karena barang-barang yang di taruh semena-mena. Mengerikan. Kalo cowok-cowok udah bergabung menjadi satu di dalam sebuah rumah, apakah akan menjadi chaos seperti apa yang gua lihat ini. Luar biasa. Yak tapi itu kan orang lain. Semoga kawan-kawan gua ini setidaknya bisa lebih menjaga kondisi dalam rumah senormal mungkin. Sehingga para penghuninya nyaman, aman dan tentram. Yak, bagaimana kehidupan gua selanjutnya selepas asrama, kita lihat saja nanti.


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages