Hai hai mahluk yang sedang liburan. Sudah kemana sajakah kalian? Harusnya di liburan akhir-akhir semester gini dihabiskan dengan jalan-jala...

Nostalgila

/
6 Comments
Hai hai mahluk yang sedang liburan. Sudah kemana sajakah kalian? Harusnya di liburan akhir-akhir semester gini dihabiskan dengan jalan-jalan menuju tempat baru. Harusnya, fufuuu. Yap, gue sendiri tidak melakukan hal tersebut. Bisa dibilang gagal melakukan hal tersebut. Kenapa? Karna semua itu hanya wacana. Temen-temen gue yang tadinya mau ke lampung dan menghabiskan beberapa hari disini untuk berkeliling lampung nyatanya tak dapat menyanggupinya. Ada aja hal-hal yang bikin rencana ini jadi wacana. Yap, yap akhirnya gue hanya pulang ke lampung sendirian. Nah sebelum gue berangkat ke lampung, Abi, temen gue pas SMP dulu, nge-chat gue buat ngajakin ngumpul. Gue mengiyakannya.

Rencana kita adalah pergi ke sekolah dulu dan tempat makan yang sering kita kunjungin bareng-bareng. Karna ada beberapa tempat yang bakal kita kunjungi, gue butuh kendaraan pribadi. Karna gue tidak memiliki kendaraan pribadi, gue nyari tebengan. Ardhan, temen gue pas SMA dulu yang biasa tempat pelampiasan nebeng gue ternyata sudah ada yg nebeng. Gila gue ditikung mennn!!! Oke, gue mencari beberapa temen gue yang bisa gue tebengin dengan iming-iming gue bawa helm sendiri. Akhirnya gue dapet, Apip, temen gue pas SMA dulu yang demen banget maen football manager. Gue janjian jam 10. Jadi gue suruh apip jemput gue jam 9. Gue nyuru lebih cepat begini karena apip suka rada-rada kalo masalah jemput menjemput gini, juga lokasi rumah Apip dan rumah gue yang rada jauh. Dan yak, biar ga telat dari waktu kita ngumpul. Keren gak sih kalo ngumpul-ngumpul tuh gak pake ngaret, wkwkwk…

Jam 9 gue udah siap. Gue chat Apip gak dibales. Gue telpon Apip gak diangkat. Gue sms gak ada jawaban juga. Resah menunggu lama, gue langsung berangkat naek angkutan umum. Mungkin iming-iming bawa helm sendiri kurang menarik, haha. Ditengah jalan apip bilang dia ketiduran tadi pagi dan rada sakit gitu. Tuh kan rada-rada. Gue bales bawa helm aja biar gue nebeng nanti.
Gue sampe sekitar pukul sepuluh lewat. Gue udah sangat buru-buru biar dating tepat pukul 10. Eh, sampe sana ternyata gue yang dating pertama. Syiihhh. Ternyata ngaret. Gue nungguin bentar, Abi, Apip dan Perwira -temen SMP gue- dateng. Karna baru berempat, kita nunggu yang laen di kantin. Kantinnya masih sama kayak yang dulu. Tapi ada tambahan baru. Ada capcin cinnn, yuk yak yuk, yukkk. Gue sih ga terlalu sering ke kantin ini. Gue biasanya di kantin paling belakang sekolah. Tapi sekarang kantin itu udah ga ada lagi. Cabut kemana sekarang kalian adik adik SMA ku??

Kelar dari kantin, Karez, temen SMP gue, dan Tri, Temen SMA gue, dateng. Dan disaat yang bertepatan juga ada wali kelas gue Bu Siho lewat. Kita samperin. Dan saat itu juga Apip tiba. Gue, Abi, Apip dan Ardhan adalah temen satu kelas. Jadi kita ngobrol-ngobrol gitu sama Bu Siho. Beliau masih inget kita, yoiii wali kelas paling asik bagi gue. Rata-rata yang dikomentarin Bu Siho adalah perubahan bentuk badan dari kita. Ardhan, Abi dan Apip yang sedikit banyak bertambah isi badannya. Gue tetep segini aja. Bu Siho bilang gue gak berubah, malah dibilang makin kurus. Syedih. Kubur saja daku Bu, bersama pasir-pasir yang dahulu kala menghiasi lapangan sekolah ini.

Kita lanjut ke guru olahraga nyentrik, Pak Bambang yang kebetulan lagi istirahat olahraga. Pak Bambang juga masih mengingat beberapa dari kita. Namun yang paling beliau ingat adalah Apip. Karna muka Apip ngeselin, makanya masih diingat begitu katanya. Kita ikut-ikut ketawa aja. Gue masih inget saat olahraga dulu. Softball. Kita dapet giliran mukul satu per satu. Giliran Apip yang mukul. Kalo bolanya kena, pasti batnya langsung dibuang sama Apip. Pak Bambang selalu teriak, kalo batnya itu ditaro biasa aja. Dan setiap kali mukul, Apip pasti begitu. Kan ngeselin. Apipnya biasanya ngangguk-ngangguk ketawa doang.

Kita lanjut lagi mengelilingi sekolah. Mulai ada ruang-ruang kelas baru. Toilet baru yang ga jelas itu buat cowo atau cewe. Gue asal masuk aja buat pipis waktu itu. Soalnya udah kebelet. Eh, ternyata itu adalah toilet cewe. Biar ngehargain, gue balik lagi trus pipisnya sambil jongkok.

Guru selanjutnya adalah Bu Dewi, guru Bahasa Indonesia. Wajahnya masih ceria seperti saat dulu. Lagi-lagi dari murid-murid yang Bu Dewi paling ingat adalah Apip. Yeah. Apip man of the match untuk orang yang diingat sama guru-guru disini kayaknya. Kita ngobrol rada lama, soalnya kita ngebacot soal gimana kondisi sekolah sampe tentang kita yang udah menghadapi penghujung perkuliahan ini. Terus yang paling gue ingat adalah ibunya ngingetin betapa masih serunya waktu SMA dulu. Masih becandaan bareng. Seru-seruan bareng. Ngumpul-ngumpul bareng. Ngerjain tugas bareng. Atau apapun lah itu. Tapi yang ibunya kasihani adalah mereka yang “ranselan”, kemana-mana harus bareng. Kita semua ngakak denger istilah “ransel”. Pas SMA masih bareng, tapi pas kuliah berantem trus bubar. Suram.

Agak siangan kita lanjutin ke tempat makan yang biasa kita kunjungin setiap abis pulang sekolah. Yap, tela-tela, jamur dan bawang goreng. Yang jualan masih sama. Jualannya juga masih sama. Yang beda cuman harganya. Yak, menurut gue ini bukan lagi jajanan dengan harga anak-anak. Bagi gue ini cukup mahal. Jajanan ini cocok dimakan menjelang ujian. Micin semua. Nikmatin aja indahnya lu pada jadi bodoh dengan perlahan. Tapi enak.

Abis makan dari sana, kita makan lagi. Sumpah gue udah kenyang banget dah. Tapi yak kapan lagi bisa ngumpul begini. Bareng-bareng. Seru-seruan bareng. Mengenang serunya masa SMA. Gue jadi teringat oleh kata-kata Bu Dewi tentang “ransel”. Apakah mereka yang udah punya “ransel” dari SMA dahulu tetap sama, sudah mulai rusak atau sudah berganti?

Ini foto kelas gue dulu, gue dimana? tebak



You may also like

6 comments:

Abi Ghifar said...

yang dateng duluan setelah lu itu ardhan fizh, bukan apip :))

buset, gue waktu di foto itu gak sadar apa yak dikasih souvenir ama mukhlis -_-

Hafizh said...

wkwkwk, iyak, mungkin gue sedang mabuk bi
souvenir apaan?

Abi Ghifar said...

ketek fizh, keteeek

akira's world said...

sadis amat posting-an elu, Fizh!

Dian said...

Kalian kesma ga blg2 huuuuhh

Dian said...

Kalian kesma ga blg2 huuuuhh

Powered by Blogger.

Pages