Kacamata II

0 Comments
Hai haii mahluk bermata ganda. Gue bersyukur sekali karena gue masih diberi kesehatan dalam penglihatan sampai umur gue yang segini. Untuk masalah berapa umurnya, ga perlu tau lah. Ga penting. Intinya adalah mata gue masih sehat hingga sekarang. Kita dibekali kedua buah mata untuk melihat apapun. Namun apabila udah terganggu jadinya ya gaenak aja gitu pandangannya. Nah untuk itulah adanya kacamata untuk bantu kita dalam memandang sesuatu. Iya sesuatu.

Yap, lanjut dari cerita kemarin disaat gue dan nanda sudah memesan kacamata. Kita harus nunggu sekitar satu hari untuk selesai pemasangan lensanya. Kata abangnya sih karna ramai makanya rada lama nyeleseinnya. Gue mesen hari rabu. Pengambilan di hari Kamis. Tapi ternyata pada hari kamis, kita lagi ada ujian untuk persentasi tugas akhir dari suatu mata kuliah yaitu membuat permainan interaktif tentang kebersihan. Jadinya kita gabisa di hari kamis. Kita pun memilih hari Jumat.

Rencana awal adalah kita ke stasiun UI. Ngambil kacamata. Cari makan di sekitar margo. Gue solat jumat. Kita jalan-jalan bentar trus pulang. Rencana awal. Jadi kita udah siap dari pagi. Kita sarapan dan langsung capcus ke stasiun UI. Tidak biasanya jalanan di Bogor selancar waktu itu. Biasanya macet parah. Kereta yang kita naiki pun langsung berangkat gitu aja. Sungguh terasa sangat plong. Seakan alam pun mendukung rencana kita. Gue tersenyum. Nanda ngeliat gue. Gue dibilang gila. Oh enggak. Becanda. Nanda ga sejahat itu. Nanda lebih jahat lagi, huehuehueee… Ampunnn…

Lancarnya kita sampe ke stasiun UI, bikin gue kebelet pipis. Oke ini gak ada korelasinya sama sekali. Tapi serius, gue kebelet pipis. Gue nyari toilet buat pipis. Ternyata di toilet gue kagak ngantri sama sekali. Gue pipis. Trus selesai. Sungguh terasa sangat plong. Seakan alam pun mendukung gue untuk pipis. Syiitt.. Ini paragraph ga penting banget isinya.

Lanjut dari adegan pipis itu, kita menuju ke optik yang berdekatan dengan stasiun ini. Sampe disana kita disuguhkan oleh pemandangan yang tidak mengasyikkan. Tokonya TUTUP. Kelelawar. Kita langsung menghubungi nomer yang tertera pada tokonya. Setelah beberapa lama, si empunya toko membalas bahwa tokonya buka setelah solat jumat. Oke nikmat. Enak. Nanda juga ternyata dapet perintah dari dosen pembimbingnya buat revisi hari ini dan harus dikumpul jam satu siang karna dosen pembimbingnya mau keluar negara. Yap keluar negara. Yang bener keluar negeri atau negara yak? Oke ga penting. Intinya ternyata hari itu alam tidak mendukung kita sepenuhnya. Hanya sebagian. Fufuu…

Kita pulang. Musik Sheila on 7 – Pulang seakan mengiringi perjalanan kami. Kita jadi terburu-buru. Gue terburu-buru mengejar solat jumat. Nanda terburu-buru mengejar revisi. Untungnya perjalanan kita seperti tadi pagi. Lancar. Bener-bener lancar. Rasanya gue pengen perjalanan gue di Bogor kayak begini terus. Kita sampai di kampus tepat waktu. Gue bisa solat jumat. Nanda bisa revisian, walaupun harus buru-buru banget karena waktunya mepet.

Hari sabtu kita kesana lagi. Tapi dengan persiapan lebih. Kita udah menghubungi si empunya toko untuk mengetahui kapan bukanya tuh toko. Kita berangkat rada siangan biar ga zonk kayak kemaren. Jalanan gak seperti kemaren. Gak selancar kemaren. Tapi kami tiba juga. Tokonya baru bener-bener buka. Abangnya masih belum pake kacamata. Serius. Soalnya waktu kita ketemu pertama kali tuh abangnya pake kacamata gitu.

Gue ngasih nota. Abangnya ngasih kacamata. Gue kasih duit. Abangnya ga ngasih apa-apa. Yaudah. Ya emang udah. Akhirnya kita menyelesaikan rencana awal kita yaitu jalan-jalan dan makan-makan. Dan… Kacamata baru akhirnya….