Oke, liburan 2 minggu kmaren baru aja gw lewatin dan baru sekarang gw bisa mosting kembali. Gw dan keluarga pergi ke jakarta untuk menengok ...

Liburan Part I

/
0 Comments
Oke, liburan 2 minggu kmaren baru aja gw lewatin dan baru sekarang gw bisa mosting kembali. Gw dan keluarga pergi ke jakarta untuk menengok sodara gw yg lagi sunat. Karna berhubung dalam kondisi liburan, jadi gw dan keluarga sekalian berlibur di sana.

Berawal dari keberangkatan di sabtu malam ato malem minggu ato sering di sebut dengan malamnya para anak muda ato whatever lah itu. Gw menunggu keberangkatan sebuah bus dengan sedikit rasa galau, bukan karna kangen pada sesuatu atau apapun itu, tapi karna sendal gw yg udah mo putus. Gw lupa baget tu sendal udah hampir menyentuh tanggal kadaluarsanya dan masih gw pake aja terus. Sambil menunggu keberangkatan bus tsb, gw dan ayah gw berangkat ke suatu supermarket mencari sepasang sendal, namun kga berhasil menemukan penggantinya, huhu.

Waktu sudah mulai mendekati jadwal keberangkatan. Gw dan sekeluarga langsung bergegas menuju bus yg akan kami naiki. Gw pun langsung terpana saat melihat bagian dalam bus tsb. Gw tersentak melihat kondisi bus yg mantap tsb, ternyata kga seperti bayangan gw selama ini. Bangku di bus tsb tu jarak antara satu dan yg laennya lumayan renggang dan berarti gw bisa duduk selonjoran tanpa merasakan keletihan melipat kaki sepanjang perjalanan. Gw mulai duduk dan merasakan kenyamanannya, ditambah dengan hembusan AC yg uuuhhh, aduhai dah. Gw emang baru pertama kali naek bus ini, jadi rada sedikit norak.

Bus pun berangkat.

Di jalan, keluarga gw yg udah nyiapin makanan yg di taro di plastik yg luar biasa gedenya mulai menjamah satu persatu makannannya.
‘Kkkrraaukk’ gw mulai memakan.
‘Kkkrrauukk’ ‘Kkkraaauukk’ adek gw mulai ikutan makan.
‘Kkkrraaukk’ ‘Kkkraaauuukk’ ‘Kkkraauukk’ ‘Kkkrrraauukk’ sekeleurga gw mulai menunjukkan ajang makannya.
Jadilah tu tempat ruang makan keluarga, haduhh… http://www.emocutez.com

Yg gw sesali itu, kenapa gw dapet kursi yg biadab. Gw salah milih kursi. Kenapa gw dapet kursi nomor 16, sedangkan gw umur 17 http://www.emocutez.com *gg penting* *lupakan*. Kursi gw luar biasa banget. Awalnya si biasa aja. Tapi pas gw mulai nyenderin badan gw, tiba-tiba aja tu kursi mundur kebelakang seperti tanpa penahan. Gw mencoba santai. Tapi pas ada orang yg lewat dan entah sengaja ato tanpa sengaja menyentuh kursi gw, langsung tu kursi ngejengkang kebelakang, dan itu terjadi 2 kali. Bused dah tu orang maunya apasih, tu kursi juga maunya apasiih http://www.emocutez.com. Ehhmm maaf jadi emosi

Dan juga pas di kapal. Sampe di sana ternyata udah rame, hampir semua penuh ruangannya dan yg tersisa hanya ruangan lesehan. Di sana gw cuman dapet tempat duduk di pinggiran doang. Gw mikirnya si gpp, yg penting bisa duduk. Tapi apa ini, di tengah2 perjalanan di setel pidio orang nyanyi dengan pidio klip 3 orang joget-joget kga jelas dari awal ampe abis, haduhh… http://www.emocutez.com

Kira-kira sekitar 8 jam perjalanan yg udah kami lewati, akhirnya tiba juga di tujuan akhir bus, yaitu stasiun gambir. Rencana selanjutnya yaitu mampir sejenak ke bogor. Karna kereta yg akan berangkat ke bogor masih lama, jadi gw, adek gw dan ayah gw mampir sebentar ke monas.

Akhirnya setelah sekian lama gw berhasil ke monas juga dan ini untuk pertama kalinya, wuhuhu http://www.emocutez.com. Di sana rame banget, soalnya lagi ada acara entah kga tau gw. Disinalah tiba-tiba gw merasa jaim banget, entah kenapa. Waktu ayah gw nyuru foto-foto, rasanya males banget dah.

Gw dengan segala kesengauan yg ada
Abis dari poto-poto yg kga jelas dan sungguh males banget itu, gw dan adek gw mengitari monas. Gw kga masuk monasnya, soalnya masi pagi banget, jadi mungkin belom buka. Gw dan adek gw masih melanjutkan penelusuran di monas sambil celingak-celinguk kayak anak ilang. Dan gw baru sadar ayah gw udah kga da dalem kerumunan. Setelah di cek ternyata ayah gw udah balik lagi ke stasiun dan gw di tinggal begitu saja, huhu..

Selanjutnya kita menuju bogor dengan kereta. Ini bukan pertama kalinya gw naek kereta, waktu kecil dahulu kala gw udah pernah naek kereta, tapi udah lupa sensainya seperti apa. Jadi, gw seperti orang yg baru pertama kali naek kereta. Gw cuman bengong aja nutupin kenorakan gw waktu di kereta. Ternyata nyaman juga naek kereta ini, udah adem, gg rame jadi kga sumpek dan lumayan bersih, hoho.

Sampe di sana ternyata gw dan keluarga cuman mampir ke taman topi, makan es krim, makan soto mi dan pulang kembali ke jakarta. Yah cukup singkat, time is money kawan *gaya*.

Gw kembali menuju jakarta dengan kereta ekonomi. Terlihat banget dah perbedaan antara kereta pas gw berangkat dengan pas gw pulang. Penumpangnya bejibun, pedagang kular-kilir kga jelas, hanya bermodal hembusan angin yg nyembul dari jendela, sumpek, hadehh..

Tiba di tempat sodara gw. Gw cuman tidur-tidur doang, capek banget soalnya. Lalu esoknya gw berangkat menuju ke rumah mbah gw di tangerang, soalnya ayah gw cuman nganter doang dan esoknya lagi udah mulai kerja lagi.
3 hari di tempat mbah gw yg gw lakuin cuman makan, nonton, makan, tidur dan begitu terus. Namun gw tidak mendapati kegemukan yg muncul secara perlahan dalam tubuh gw *derita orang kurus*.
3 hari di situ tanpa terjadinya perubahan pada tubuh gw, gw langsung berangkat ke rumah sodara gw yg berada di jakarta selatan (gg nyambung). http://www.emocutez.com

Di sana, kga jauh beda. Kerjaan gw cuman makan, tidur, nonton, mandi (kalo inget). Tapi setelah gw menemukan bacaan dan pilm-pilm yg tergeletak dengan indahnya, kerjaan gw berubah menjadi makan, tidur, nonton, baca, mandi (kalo inget), haduhh.. 9 pilm pun gw abisin dari malem ampe pagi, wuh rekor yg lumayan, hoho. Gw juga akhirnya berhasil selese baca novel perahu kertas yg kata temen gw bagus.

Gw di jakarta  cuman ampe hari senen doang. Jadi hari minggunya gw siap-siap untuk pulang ke lampung lagi. Tapi tiba-tiba ibu gw sakit.

Apa yg terjadi selanjutnya?
Apakah gw berhasil menyelesaikan misi gw?
Apakah badan gw akan bertambah gemuk? (apasih)
http://www.emocutez.com
-To be continued-  (halah)


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages