"soal quiz kali ini ada 5 1. ...... 2. ...... 3. ...... 4. ...... Soal kelima ini bonus 5. Mirip artis siapakah kamu???...

Mirip siapa???

/
0 Comments

"soal quiz kali ini ada 5
1. ......
2. ......
3. ......
4. ......

Soal kelima ini bonus
5. Mirip artis siapakah kamu???"

Yak, barusan adalah cuplikan kejadian saat gw sedang quiz pada praktikum fisika.

Oke, empat pertanyaan pertama masih rasional. Masih ada sangkut pautnya dengan materi yg telah dipelajari. Masih jelas maksud dan tujuan dari pertanyaan yg diberikan. Tapi soal nomor lima, apa ini? Ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan materi. Tidak ada sangkut pautnya sama sekali.

Soal nomer lima ini gw ngerti maksudnya adalah sebagai bonus tambahan nilai. Tapi maksudnya itu apa? Oke bolehlah untuk lucu-lucuan dan seru-seruan. Terlepas dari soal itu sebagai bonus nilai, gw paling lama ngerjainnya. Lucu kan. Empat nomer sebelumnya bisa gw kerjakan dengan lancar. Nah, giliran soal nomor lima ini gw lebih lama pengerjaannya.

Gw mikir lama banget. Membayang-bayangkan wajah artis yg seenggaknya sedikit nyerempet dengan wajah gw. Terlalu banyak imaji akan wajah sang artis membuat gw jadi pusing sendiri. Akhirnya terpilih satu nama. Ringgo. Gw gg tau kenapa gw milih itu. Karna udah mepet waktu dan udah gg kepikir lagi, gw tetep make nama itu.

Oke, kalo dibilang mirip artis atau siapa pun yg terkenal itu bagi gw gg terlalu penting banget. Wajah kita adalah pemberian tuhan. Patut kita syukuri. Tak perlu mirip apapun dan siapapun. Wajah kita adalah wajah kita.

Pernyataan itu sempet dimusnahkan oleh teman gw.

"lo kok gg mirip sama ortu lo fizh??"

Eh, buset dah. Mirip kok, mirip. Kayaknya sih (loh). Mirip kok, serius ini. Cuman tidak terlalu berasa saja (??). Kakak gw emang yg paling mirip. Trus adek gw juga mirip. Gw juga.

Tapi lagi-lagi teman gw memusnahkan pembelaan gw.

"lo kok gg mirip sama kakak atau adek lo fizh??"

Mirip kok, mirip. Waktu kecil kita mirip. Cuma pas gede udah berubah bentuk. Jadi tingkat kemiripannya ada sedikit perubahan. Pernytanyaan ini dulu sering muncul. Gw sering menghindari pertanyaan ini. Males banget gw berdebat hanya masalah mirip siapa.

Menurut gw mirip siapapun atau apapun itu asalkan kita mensyukuri atas bentuk wajah yg kita miliki ini tidak masalah. Tidak perlu punya keinginan untuk mirip dengan orang lain. Tidak perlu merubah diri kita menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri. Percayalah pada penampilan sendiri.

Jadi mari kita rubah pertanyaannya menjadi: "siapa sih lo sebenernya?"


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages