Pagi ini, gw udah buat rencana untuk lari pagi. Gw lagi super tumben kepengen ningkatin stamina gw yg...

Hanya butuh 2 ribu, masih kembali seribu

/
0 Comments

Pagi ini, gw udah buat rencana untuk lari pagi. Gw lagi super tumben kepengen ningkatin stamina gw yg memble abis. Sehari sebelomnya juga temen gw ngajakin buat ngejadiin badan. Yah, tapi ternyata berbeda, gw malah tidur kemaleman trus jadi bangun kesiangan. Alhasil, gw jadi males banget mo lari udah siang-siang. Gw jadinya cuman olahraga kecil doang.
Emang kalo udah niat harus disertai kemauan yg tinggi, biar niat itu terlaksana, ckckc…

Tepat hari ini, gw udah mulai libur menjelang UN. Libur kali ini bakalan panjang karna disambung dengan kegiatan otbon yg diadain sama sekolah gw. Untuk mengisi liburan ini, gw masi blom ada banyak rencana. Tapi gw memiliki rencana terbesar gw, yaitu TIDUR. Yah, tidur. Gw mungkin akan tidur sejenak dan akan berhibernasi. Trus tiba-tiba gw jadi gemuk kayak tupai yg ada di pilm spongebob. (ngarep, lah?)

Hari ini, temen gw ngajakin keluar untuk hunting suatu barang. Gw langsung nyanggupin dengan spontan soalnya gw kga da kerjaan dirumah. Gw berangkat sekitar jam 2-an. Acara hunting ini di hadiri oleh 3 orang manusia (loh?), yaitu abi si kecil tapi mungil (lah?), ardun si… si.. siamang kali ya, syeehh dan gw sendiri yg paling keren spertinya diantara yg laen.
Pertama gw jemput si abi dulu. Gw siap-siap. Tidak lupa membawa aer minum sendiri biar lebih asoy. Hp udah di taro’ kantong. Nah, pas gw mo naro dompet ke kantong, sangat miris sekali, sisa di dompet tinggal 2 ribu rupiah saja, wah. Tanpa ragu akan uang yg gw miliki gw berangkat ngejemput si abi.

Kita ketemuan di halte deket toko-toko yg menjadi sasara hunting kita. Gw mikir sejenak, kalo hunting gini kan pasti banyak toko yg dilewatin dan artinya banyak pula petugas parkir yg bakal gw hadapin. Apa nasib gw dengan hanya bermodal 2 ribu rupiah saja. Hmm, gw sejenak merasa menjadi anak-anak yg suka kumpul di mall-mall kga jelas, cuman bawa duit yg seminim-minimnya trus dengan santai bersandar pada pinggir-pinggir dinding tangga dari pagi ampe malem. Sukur tiba-tiba ada cewek cakep yg punya sifat hampir sama seperti diatas dan tiba-tiba pula ngajak kenalan. Ujung-ujungnya paling cuman minum aer mineral gelas karna sama-sama bawa duit seminim-minimnya.

Lanjut, jadi gw berpikir lagi untuk melakukan cara yg di lakukan ama temen gw. Jadi, pas tukang parkirnya udah narik-narik motor gw trus pasang muka ngarep dapet duit gw dengan muka kga berdosa ngomong “maaf ya” ato “makasih”. Kalo temen gw berhasil dengan cara ini, entah klo gw kayak mana.

Eh, tidak dinyana ternyata temen gw si’amang’ tadi malah ngebayarin setiap parkiran yg kita lewati bersama. Gw jadi cuman bayar seceng pas nganterin si abi ini nyervis laptopnya. Jadi duit 2 ribu yg gw bawa cuman ngurang seribu, wohoho..
Kita muter-muter nyari tu barang. Kita nyari ampe ke mall yg ngasi diskon, diskon dan diskon, wohoho. Klo ngeliat diskon-diskon ini mata gw sampe berkaca-kaca (??). Disini kemampuan gw bangkit sejenak, yaitu kemampuan menghitung harga diskonan, wooo… Saat muncul diskon dan harga aslinya gw dengan cepat langsung bisa menyebutkan harganya. Ini seperti kemampuan ibu-ibu yg sedang mencari barang-barang murah *senyum bangga.
Kita masi nyari-nyari terus. Gw juga ikutan nyari barang yg gw pengen dan sesuai ama budget yg gw punya. Ternyata kga ada yg sesuai dengan budget yg gw miliki sekarang ini (yaeyalah!!). Kita melanjutkan perjalanan kedaerah obralan. Disinilah kemampuan kita mencari barang yg lumayan tapi murah diuji. Tugas gw sepertinya cuman bagian ngubek-ngubek doang. Gw ngubek-ngubek, ngubek-ngubek, pake, tarok lagi, pake lagi, bawa pulang, loh? Enggak deng.

Karna sulit mencari barang yg di tuju, kita kembali ke toko yg pertama kali udah pernah disinggahi sebelomnya dan menemukan barang yg di cari di sana. Gw lega akhirnya  apa yg di perut gw keluar semua (ha?).

Setelah nyari tu barang, temen gw yg dari tadi laper selama perjalanan, ngajakin makan. Gw tersentak mengingat segelintir uang yg tersisa di dompet gw. Gw cuman nyengir aje. Tanpa berfikir panjang, gw manfaatin aja temen gw untuk bayarin gw makan, hehe.. (minjem si sebenernya, hoho).

PM: kalo kita pegi dengan membawa duit seminim-minimnya, ajaklah teman anda satu ato dua orang biar bisa dimanfaatkan untuk membayar uang parkir bahkan untuk membayar uang makan juga, wohohoo… hidup hemat, hidupppp!!!!




You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages