Yak, ini merupakan lanjutan dari postingan sebelomnya. Yaps, tes kedua ini berlangsung hari rabu. Materi yg diujikan kali ini adalah t...

Hari ke-2 SNMPTN, yea!!!!

/
0 Comments

Yak, ini merupakan lanjutan dari postingan sebelomnya.

Yaps, tes kedua ini berlangsung hari rabu. Materi yg diujikan kali ini adalah tentang kemampuan MIPA. Malem sebelom tes kedua ini gw coba belajar sedikit-sedikit pelajaran yg gw rasa masih penasaran. Tapi apa daya, sepertinya otak ini sedang malas bekerja, ia hanya ingin bekerja esok harinya dengan semaksimal mungkin. Gw tidur.

Paginya, gw bangun seperti biasa. Melakukan hal-hal kecil untuk menghabiskan waktu. Gw enggak punya kegiatan laen lagi karna seluruh perlengkapan udah tersiapkan sejak kemaren. Semua terasa sudah siap. Namun, bukanya keberangkatan gw menjadi lebih cepat 5 menit dari yg kemaren seperti yg kakak gw lakuakan, ini malah lebih lambat 5 menit dari keberangkatan awal gw. Gw berangkat.

Berbeda dengan sehari sebelomnya. Jalanan udah mulai sepi. Enggak seramai kemaren. Gw jalan lebih nyantai karena jalan terasa plong. Gw juga gg harus ngelibas trotoar seperti sehari yg lalu karena macet abis. Pedagang-pedagang yg berkeliaran di hari yg lalu juga sudah tidak terlihat lagi kehadirannya. Terutama sang pedagang materai.

Tiba disana, gw seperti biasa, berkumpul bersama teman-teman sembari menghabiskan waktu akan dimulainya ujian.

Lembar jawaban sudah tersedia. Gw langsung mengisi semua data dengan lengkap dan mengeceknya lagi biar tidak lupa. Lembar soal pun dibagikan setelahnya. Disini sedikit terjadi kerusuhan karena ada peserta yg nyolong start dengan membuka lembar jawaban duluan. Untung ada pengawas yg memergokinya. Untungnya gw gg kegirangan untuk ikut ngebuka soal duluan. Gw selamet.

Oh, iya. Ada cerita yg lupa gw tulis pada postingan sebelomnya. Ini tentang peserta di sebelah gw.
Gw dateng lebih awal dari dia. Dia rada telat dari gw. Gw awalnya gg memperhatikan. Tiba-tiba dia dateng, trus muter badan dan mengubah posisi duduknya menjadi mode ngeleseh, yea. Pengawas sebelomnya sudah mengizinkan peserta yg ingin merubah posisi duduknya. Gw ikutan (bukan ngimbangin, tapi karena asik *loh*). Ini adalah bagian terenak saat pengerjaan soal. Gw gg perlu nunduk-nundukin badan karena tidak tersedianya meja. Ini adalah alih meja kursi menjadi bangku namun nikmat *loh*.

Namun, kenikmatan itu hanya sebentar. Semua itu sirna setelah sang rektor datang dan tidak mengizinkannya, oghh. Sampe tes jam ke-2 –tes kemampuan dasar- pun gw masih nunduk-nundukkin badan dalam pengerjaan soalnya. Disini gw baru sadar, ada yg janggal dari peserta yg duduk disebelah gw. DIA ENGGAK BAWA PAPAN!!!! (okeh ini lebay). Gila, sakti banget tuh anak, enggak ada meja dan dia tidak bawa papan. Gw yg baik hati ini langsung iba melihat keadaan itu. Gw mau minjemin papan gw, tapi gw butuh. Gw bingung. Gw biarin aja akhirnya daripada gw kehabisan waktu untuk mikir yg laen. Ini kompetisi, kalo kita gg siap, kita bakal susah sendiri, yea!!!

Untungnya di ujian kedua ini si-pesertayangmembuatgwibakarenatidakmembawapapanitu kali ini membawa papannya. Yeaa. Gw jadi lebih bersyukur. Gw juga jadi enggak terlalu kepikiran lagi. Namun yg bikin gw kepikiran adalah soal kali ini yg aduhai mantap banget deh. Gw mengerjakan dengan seadanya dan sedikit menembak. Berharap tembakan itu tepat sasaran, yea.

Waktu pengerjaan soal kali ini terasa lebih lama. Kenapa? Ini karena gw udah bisa menyelesaikan soal (yg bisa gw kerjain) saat waktu tinggal sekitar 20 menit lagi. Hebat kan. Hebat banget. Iya, soalnya hebat banget. Udah gw bolak-balik, tetep enggak kejawab. Disini gw udah mulai nyantai. Gw menatap ke langit-langit sambil menenangkan diri. Gw kembali mencoba soal yg kemungkinan gw bisa. Sisa 5 menit terakhir, gw geletakkin lembar jawaban gw. Gw udah enggak tau lagi dan gw sudah menyerahkan semua ini kepada Allah.swt.

Waktu habis, soal gw kumpul. Selesai sudah perjuangan gw selama ini. Gw berharap ini adalah yg terbaik. Gw memutuskan untuk pulang. Komputer gw masih rusak. Tidak ada kerjaan sama sekali setelah ini. Gw tidur dan berharap sukses untuk selanjutnya.     


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages