Yaps, gagal sudah rencana gw untuk mengikuti lomba lagi. Rencananya gw bakal ngikutin lomba komik mat...

Sabtu "yellow"

/
0 Comments

Yaps, gagal sudah rencana gw untuk mengikuti lomba lagi. Rencananya gw bakal ngikutin lomba komik matematika dan hari ini adalah hari pendaftaran sekaligus pengumpulan hasil karya yg akan di seleksi. Dan semua itu sirna sudah… Ohh…
Sebenernya gw udah tau sekitar sebulan yg lalu. Cuman ngerjainnya males banget. Berhubung gw juga waktu itu mau ngikutin lomba gw yg pertama, jadi waktunya di pake buat gw belajar baca komik (haaah). Selese dari lomba yg pertama itu, tim komik gw (cah) mo nyoba buat komik, tapi waktu tinggal 5 hari sebelom karya harus di kumpulkan. Namun selama 3 hari, salah satu di antara tim komik gw pasti ada yg sibuk. Akhirnya tinggal tersisa 2 hari, hebat kn? Yaitu jum’at dan sabtu.

Jum’atnya rencana mo ngerjain pas pelajaran kosong tapi kga jadi karna gw ngikut lomba maulid nabi dan kalah (ohh), gw juga jadi panitia. Pelajaran juga ternyata keisi semua, haduh. Pulang sekolah gw merenung sebentar nyari ide, tpi masi kga ktemu juga. Malemnya baru gw kepikiran buat tu cerita. Yg mi liat silakan klik di sini aja, kurang begitu bagus hasilnya.
Sabtu, gw udah ngasi tau ke temen gw ceritanya. Rencananya juga mo nginep di rumah gw. Tapi semua jadi sirna, setelah temen gw bilang kga usah ikut aja, karna waktuny mepet banget. Yauda emang wakunya mepet banget, klo di paksain juga blom tentu hasilnya maksimal.

Btw, hari sabtu itu ada final DBL, lomba basket taunan yg selalu diikuti ama skolahan gw. Tim cowo ma cewe skolah gw masuk final dau-duanya. Tandingnya tu sore, karna gw tau nanti ngaret pas tandingnya, gw balik dulu ke rumah  sekalian ngambil duit, soalnya gw beli tiket minjem duit temen dulu, lagi krisis duit gw, hhuhuhu…

Sampe di rumah gw ternyata rumah gw kekunci. Ayah ibu gw lagi keluar. Yeaah. Gw telepon ayah gw, ternyata mereka sedang jalan-jalan, wow. Untungnya kunci rumah di taro di pot, jadinya gw bisa masuk. Haaaah..

Gw berangkat abis asar. Gw udah dapet duit. Gw berangkat kga langsung ke tempat pertandingannya, gw mampir ke gramed dulu. Duit yg gw dapet dengan sukses gw pake buat beli komik, ohh.. Dari gramed gw langsung menuju ke GOR tempat tandingnya. Pas nyampe sana gw ngerasa rugi banget beli tiketnya. Gw masuk tu GOR tanpa di cek tiket dan tanpa pencoblosan tanda masuk di leher. Aggrhhh…
Karna datengnya telat, tempat duduknya rata-rata udah pada penuh ke isi, gw jadinya bediri. Para supporter dari skola gw make kaos merah-merah. Hebanya, gw make kaos warna putih yg merupakan supporter lawan skolah gw. Sebenernya gw udah bawa kaos merah di tas gw, tpi males gantinya. Gw celingak-celingukan nyariin temen gw dimana. Ternyata mereka ada di barisan atas. Di sana udah penuh banget. Gw masi aja nonton sambil berdiri, mana orang-orang pada kular-kilir depan gw, ngalangin nonton aja.
Beberapa saat kemudian, tiba-tiba gw mendengar suara orang memanggil nama gw. Gw liat ke kiri, kga ada orang. Ke kanan, sama aja. Oh, ternyata dia di atas. Dia ngasi tau kalo masi ada tempat yg kosong, ya weis gw langsung ke sana. Eh, nyampe sana ternyata duduknya di tangga tempat orang-orang hilir-mudik, naik-turun, kular-kilir, terklilir (??). Tapi gpp, di sana nontonnya lebi jelas. Sampe di sana, gw nyeritain kalo gw rugi banget beli tiket ini. Eh, ternyata ada temen yg senasib dan seperjuangan kayak gw, dia juga mengalami hal yg sama. Dia masuk tanpa perobekan tiket + pencoblosan tanda masuk di leher. Oh…
Di akhir kuarter, tim basket cewe skola gw menag, YYEE!!! Entah gw lupa skornya berapa (huuu!!)

Karna mendekati magrib, jadi kita semua ishoma dulu. Abis itu baru lanjut lagi final yg tim cowo. Setelah ishoma gw langsung bergegas menuju tribun lagi, tetep aja tu tempat rame. Gw kembali ke tempat awal gw, tapi bergeser sedikit jadi ada tempat duduknya. Pertandingan udah di mulai dari tadi, gw masi nyantai nontonnya sambil ngarep souvenirnya di lempar kea rah tribun deket gw dan gw akan siap menangkap lemparan souvenir-suvenir itu, huhuhu (ngarep). Selama beberapa menit masi asik gw nontonnya. Eh, lama kelamaan di depan gw nontonnya samil berdiri. Masi keliatan dikit si. Trus satu demi satu bediri nontonnya, sukses lah gw kehalangan, eh buset dah. Gw langsung pindah satu tingkat ke tempat duduk yg laen dan ah, keliatan! (apasih).
Klo kga salah di selang antara kuarter 2 ma 3, suvenirnya tu di lempar ke arah tribun gw. Gw langsung menyiapkan tangan gw untuk menangkapnya dengan sekuat tenaga. Tapi souvenir berkata laen, ia tidak ingin di ambil oleh tangan-tangan brutal seperti gw. Dia langsung belok kea rah yg berlawanan dengan tempat duduk gw. Tpi gpp, gw kga kesel kok, GW KAGA KESELLL!!! Huhuhu….
Hasil akhir pertandingan di menangkan oleh tim cowo skola gw, YYEEE!!! Gw juga lupa berapa skornya (Huuu!!! Lagi).
Di saat-saat terkahir sebelom gw pulang gw ngeliat “yellow” mengapung di sungai-sungai (loh?)

Pulangnya gw di jemput, soalnya angkot ke arah rumah gw rada-rada kalo malem. Gw di kasi tau di jemput di deket tempat jual jagung bakar. Oh, ternyata di sepanjang jalan dei sana banyak yg jual jagung bakar. Gw celingak-celinguk nyari ayah gw sambil ngarep ada tukang jagung bakar yg kasian mngeliat muka gw yg kayak orang kebbingungan nyari rumahnya di mana trus ngasi jagung bakar 4 (boh!). Kenapa 4? Karna gw pengen aja, kalo 1 kurang, hahaha *ditimpuk pedagang jagung bakar. Nah, akhirnya setelah celingak-celinguk gw menemukan keberadaan ayah gw yg selama ini gw cari-cari (loh?).
Di jalan saat menuju rumah, gw ngeliat ada pasar malem (entah apa bahasa laennya, yg gw tau itu). Gw ngeliat komedi puternya. Gw jadi inget dulu pas masi kecil dan baru tinggal di kemiling. Gw ke sana trus jajal komedi puter. Pertamanya si asik, tapi kok ni komedi puternya ni kga berenti-berenti ya. Gw udah ngomong sama abang penjaganya suru berenti tapi katanya belom, eh buset dah.

Sampe rumah gw capek banget. Gw langsung ngelanjutin baca komik yg gw beli tadi sore di gramed, hahahah…





You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Pages